Darurat Narkoba

Rayakan Hari Jadi Ke-3, GPAN Berhasil Jalani 2 Program Penting

HUT ke-2 GPAN. (Foto dok Akuratnews.com)

Memasuki tahun ketiga, Generasi Penerus Anti Narkoba (GPAN) berhasil menjalani dua program penting.

Jakarta, Akuratnews.com - Bertempat di restoran Phinisi Jakarta Selatan, GPAN menggelar perayaan hari jadinya yang ke-3 tahun. Hadir dalam ceremony tersebut Ketua Umum GPAN, Brigjen Pol. (Purn) Drs Siswandi beserta jajarannya.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus GPAN pusat serta perwakilan dari DPD se-Indonesia, beberapa artis ibukota serta sejumlah tokoh masyarakat.

Selama tiga tahun kepemimpinannya, Siswandi berhasil menjalani dua program penting GPAN yaitu, membuat film layar lebar dengan judul 'Tiga Pilihan Hidup' (Sosialisasi Tentang Narkoba), dan melaksanakan UU 35 Tahun 2009 tentang narkotika pasal 104 dan 105, mencari dan atau mengajak korban pecandu narkoba untuk rehabilitasi melalui IPWL (institusi penerima wajib lapor).

Sementara itu, dalam menyikapi maraknya Narkoba yang membanjiri Indonesia, Siswandi menjelaskan keprihatinannya.

“Inilah bukti lemahnya pemerintah dalam menyikapi persoalan narkoba, dimana persentase pengguna narkoba diperkirakan sebanyak 5,9 juta jiwa namun kenapa tempat rehabilitasi pecandu narkoba masih banyak yang kosong? Karena pemerintah kurang sosialisasi.” Ujar Siswandi.

Namun ia mengatakan GPAN sangat apresiasi sekali dengan para aparat kepolisian dan BNN yang sudah mampu mengungkap penyelundupan narkoba ke Indonesia.

“Saya acungkan dua jempol dan bila saya punya empat jempol pun pasti akan saya acungkan.” pungkasnya.

Penulis: Redaksi
Photographer: Redaksi

Baca Juga