RB Pantau dua Proyek Bendungan di Sultra

AKURATNEWS.COM, Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ridwan Bae (RB) pantau pembangunan akhir proyek bendungan Ladongi, Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 19 Sepetember 2021.

Kedatangan RB beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, Kepala BWS IV Kendari Dr.Ir. Haeruddin C Maddi, pimpinan PT Hutama Karya-Bumi Karsa selaku pihak kontraktor beserta sejumlah pimpinan OPD pemkab Koltim.

Mantan Bupati Muna dua periode itu, bersama rombongan langsung menuju ke lokasi guna mengecek fasilitas yang dibangun di area bendungan Ladongi dan rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo, pada akhir Oktober 2021 mendatang.

Informasi yang dihimpun, saat peresmian, Jokowidodo diagendakan datang menggunakan Helikopter dari Bandara Haluoleo dan mendarat di Helipad yang telah dibangun di area bendungan Ladongi.

Haeruddin C Maddi mengatakan, sebelum presiden RI ketujuh bertandang di Koltim, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimulyono akan berkunjung ke sekaligus menutup pintu air bendungan Ladongi.

"Kedatangan Bapak menteri juga bertujuan meresmikan sejumlah proyek nasional lainnya, dengan menggunakan jalur darat dari Bandara Halu Oleo," timpalnya.

Sementara itu, Hj. Andi Merya Nur mangaku, sebagai tuan rumah, pemkab Koltim sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan Presiden, Menteri PUPR RI serta para pejabat nasional lainnya.

Kata Andi Merya, kedatangan orang nomor satu RI itu merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Koltim.

"Jika Bapak Menteri PUPR sudi ke Kolaka Timur, apalagi Bapak Presiden. Kamis siap menyambut dan menyukseskan kedatangan mereka,” ucap Andi Merya pada sambutannya.

Sekedar diketahui, setelah meninjau pekerjaan akhir proyek bendungan Ladongi, RB bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke bendungan Ameroro yang terletak di Kabupaten Konawe.

Baca Juga