Reachout Foundation Targetkan 10 Ribu Sepatu Bagi Anak Papua di Akhir 2020

Wamena, Akuratnews.com - Fakta masih banyaknya siswa sekolah di Papua tak bersepatu saat datang ke sekolah membuat Reachout Foundation tergerak menyalurkan donasi sepatu kepada anak-anak Papua.

Total, 1.200 pasang sepatu didistribusikan Reachout Foundation dari awal Desember ke berbagai daerah, diantaranya Jayapura, Sorong, Wamena dan Tiom (Lanny Jaya).

Judith Soeryadjaya, CEO dan Founder Reachout Foundation menjelaskan, sepatu-sepatu ini memang sangat diperlukan di Papua. Mengingat pada kenyantaannya, anak-anak di sana bertelanjang kaki saat pergi ke sekolah.

“Saya melihat sendiri, waktu berkunjung ke pedalaman Papua. Hal itu membuat kami tergerak membantu mereka. Dengan bersepatu, kesehatan anak-anak tersebut akan meningkat, hingga dapat menikmati aktifitas pendidikan mereka,” ujar Judith.

Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Lanny Jaya, Kendy Wanimbo menambahkan, ada lebih dari 10.000 anak usia dini yang tergabung dalam 143 PAUD di seluruh Lanny Jaya, lalu di Wamena ada 4.500 anak, dan lebih dari 90 persen tidak bersepatu.

“Sepatu ini akan menjadi perangsang anak-anak untuk lebih giat bersekolah, sehingga kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Reachout Foundation," tutur Kendy.

Reachout menggandeng Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah untuk penyediaan 1.200 sepatu dan menargetkan 10.000 sepatu bisa terdistribusi di akhir tahun 2020.

Untuk mencapai target itu, Reachout mengajak berbagai pihak untuk bekerjasama mengembangkan generasi masa depan yang handal dan berkualitas tinggi salah satunya melalui penyediaan sepatu untuk anak-anak Papua.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi

Baca Juga