Realisasikan Tiga Program Amanat Bupati Muhdlor, Disdikbud Sidoarjo Lega

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Sekretaris Disdikbud, Bambang Eko Wiroyudho dalam sebuah acara.
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Sekretaris Disdikbud, Bambang Eko Wiroyudho dalam sebuah acara.

AKURATNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidoarjo merasa lega telah merealisasikan tiga program yang diamanatkan Bupati Ahmad Muhdlor.

Yakni, tiga program berupa pemberian insentif guru MI/SD swasta dan guru ngaji TPQ, serta penyelenggaraan lomba hafiz (penghafal al-Quran) bagi pelajar SD dan SMP se-Sidoarjo.

"Tujuan amanat Bupati Muhdlor itu, untuk meningkatkan kesejahteraan para guru MI/SD swasta dan guru ngaji TPQ, serta menanamkan jiwa terpelajar yang dilandasi iman dan takwa," kata Sekretaris Disdikbud Sidoarjo, Bambang Eko Wiroyudho pada AKURATNEWS, Rabu, 18 Mei 2022.

Dijelaskan Bambang, awalnya dua dari tiga program, yaitu pemberian insentif guru swasta dan guru ngaji TPQ sudah terlaksana sejak 2021 lalu hingga sekarang.

"Tahun ini, alhamdulillah satu program lagi terealisasi, lomba hafiz Quran. Tak disangka, peminatnya pun melebihi target yang ditentukan," ujarnya bangga.

Sebagai bentuk apresiasi, tambah Bambang, sejumlah pelajar SD dan SMP yang berhasil menduduki peringkat tiga besar hafiz terbaik di masing-masing kategori, diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Khusus pelajar SD kelas VI yang masuk tiga hafiz terbaik, selain menerima piagam dan uang pembinaan, juga difasilitasi masuk SMP Negeri melalui jalur non-akademik," ucapnya tersenyum.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga