Rektor IAIM Sinjai Puji Konstribusi Besar Bupati ASA Majukan Pendidikan

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berdialog dengan pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Rumah Jabatan Bupati. /Ashari/AKURATNEWS
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berdialog dengan pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Rumah Jabatan Bupati. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dibawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam memberikan kontribusi besar, khususnya di dunia pendidikan kembali mendapat pujian dan apresiasi.

Kali ini Bupati ASA diapresiasi Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus.

Firdaus mengungkap, perhatian Bupati ASA di dunia pendidikan selama pemerintahannya di Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai) telah memberikan kontribusi besar, tak terkecuali bagi kampus IAIM.

"Salah satu bentuk perhatian Bapak Bupati yaitu dengan memberikan bantuan penyelesaian studi kepada dosen kami di IAIM dan juga bantuan studi kepada mahasiswa kami," ungkap Firdaus, usai melakukan silaturahmi dengan Bupati ASA di Rumah Jabatan Bupati, Senin (7/6/2021).

Dengan adanya bantuan tersebut kata Firdaus, baik dosen maupun mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan sangat terbantu. Karena itu, secara khusus pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati ASA lantaran telah memberikan perhatian pada dunia pendidikan.

"Hari ini kami bersilaturahmi sekaligus menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Sinjai atas perhatiannya kepada kampus IAIM. Mudah-mudahan kedepan, paling tidak bantuan itu tetap berlanjut, karena bantuan-bantuan itu begitu sangat berarti dan sangat membantu kampus," ujarnya.

Pada prinsipnya, Firdaus mengaku sangat bersyukur atas perhatian penuh yang diberikan selama ini kepada kampus yang dipimpinnya. Apalagi, selain bantuan studi, pemerintah juga kerap memberikan bantuan untuk pembangunan kampus.

"Tiap tahun ada bantuan penyelesaian studi kepada mahasiswa dan bantuan-bantuan untuk pembangunan. Mudah-mudahan tetap berlanjut," bebernya.

Khusus untuk dosen yang saat ini mendapat bantuan penyelesaian studi sebanyak empat orang. Mereka tersebar dibeberapa kampus ternama di Makassar dalam menyelesaikan program doktor.

"Mudah-mudahan bantuan dari Pemda teman-teman dosen cepat menyelesaikan studinya," kata tambahnya.

Sekedar diketahui, program unggulan Bupati ASA di bidang pendidikan yang dituangkan dalam visi misi melalui RPJMD 2018-2023 yakni, program seragam gratis bagi siswa baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bantuan tersebut diberikan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, alat pinggang, jilbab, dan alat tulis. Program bantuan seragam sekolah gratis ini telah berjalan sejak dua tahun terkahir.

Tak ayal, siswa baru yang telah menerima bantuan tersebut, jumlahnya sudah berkisar 13 ribu orang. Pada tahun 2021 ini, Pemkab Sinjai kembali mengalokasikan anggaran untuk seragam sekolah gratis tersebut.

Penulis: Ashari

Baca Juga