Relawan Gatot Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Jakarta, Akuratnews.com - Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan tetap memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres 2019. Hal itu pasca figur Gatot yang diusung tidak mendapat dukungan Parpol sebagai Capres.

"Setelah melakukan rapat, kita putuskan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Presidium GNR, Dondi Rivaldi saat deklarasi di Cafe Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Dalam deklarasi ini, ia menjelaskan adanya perubahan arti GNR yang tadinya Gatot Nurmantyo untuk Rakyat menjadi Garda Nasional untuk Rakyat. Dondi mengatakan dukungan ini diberikan karena visi kerakyatan yang diusung Jokowi sudah terlihat secara nyata.

"Visi kerakyatan ini harus dilanjutkan. Bersih, merakyat dan kerja nyata. Inilah bukti kinerja Jokowi selama periode pertamanya," ucap dia.

Selain itu, GNR melihat adanya perubahan besar bagi infrastruktur di Indonesia, sehingga kepemimpinan Jokowi dirasa harus dilanjutkan. "Apa jadinya jika Indonesia tidak lagi dipimpin oleh Jokowi periode berikutnya. Kami akan berjuang untuk memenangkan Jokowi dua periode," tegas Dondi.

Sementara itu, Sekjen GNR Uchok Khoir mengungkapkan pihaknya akan melakukan konsolidasi ke 34 provinsi untuk memenangkan Jokowi dua periode. "Kita akan buktikan militansi dan semangat juang barisan kami dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," sebut Uchok.

Lebih lanjut, ia mengatakan GNR akan mejalin komunikasi secara intens ke relawan-relawan Jokowi lainnya untuk bersama-sama memenangkan Jokowi dua periode. "Kami berjuang sekuat tenaga. Bagi GNR, kemenangan Jokowi harga mati," tandas Uchok. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga