Relawan Gatot Serahkan Posisi Ketua Timses Pada Jokowi

Jakarta, Akuratnews.com - Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) telah memutuskan untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Presidium GNR, Dondi Rivaldi menjelaskan adanya perubahan arti GNR yang tadinya Gatot Nurmantyo untuk Rakyat menjadi Garda Nasional untuk Rakyat.

Ia mengatakan bahwa dukungan itu bertujuan untuk menghindari golput pasca tidak diusungnya Gatot oleh Parpol. Menurutnya, GNR menentukan arah dukungan pada pasangan Capres-Cawapres yang dianggap tepat melanjutkan pembangunan.

"Dari diskusi temen-temen nasional dan daerah, kami menyimpulkan bahwa figur Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah sosok dan pasangan yang tepat," ujarnya saat deklarasi dukungan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Dondi mengungkapkan, GNR akan melakukan kerja-kerja politik dan menyasar beberapa segmen yang dianggap priroitas untuk mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf, diantaranya pemilih pemula atau milenial. Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dan melebur dengan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sementara soal posisi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yang masih kosong, Dondi menyerahkan sepenuhnya ke Presiden Jokowi. "Kalo ketua tim kewenangan Pak Jokowi," imbuhnya.

GNR sendiri belum bisa berandai-andai bahwa nama Gatot kemungkinan bakal menduduki posisi Ketua TKN. Kendati demikian, Dondi mendukung pencalonan Gatot sebagai Ketua TKN.

"Tentunya kami sebagai relawan Pak Gatot, kita mendukung Pak Gatot," pungkasnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga