Relawan GK Jokowi Diminta Pertahankan Ideologi Pancasila

Jakarta, Akuratnews.com - Masih dalam nuansa Idul Fitri 2019, Relawan Galang Kemajuan Jokowi (GK Jokowi) menggelar halal bi halal di kediaman desainer kain tenun dan songket nusantara, Anna Mariana, Minggu (23/6).

Mengambil tema 'GK Berbingkai Persatuan Indonesia', acara ini dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Watimpres Sidarto Danusubroto, politikus PDIP Eva Kusuma Sundari dan Pakar IT Prof Marsudi Wahyu Kisworo serta ratusan relawan GK Jokowi.

"Yang perlu kita lakukan ke depan adalah mempertahankan ideologi Pancasila. Karena kalau tidak, maka akan lebih sulit lagi melakukannya di 2024," ujar politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari saat memberikan sambutan.

Hal inilah yang menurut Eva harus terus dilakukan relawan GK Jokowi pasca penetapan pemenang Pemilu 2019.

Sementara Ketua Umum (Ketum) GK Jokowi, Kelik Wirjawan menyebut, posisi GK Jokowi saat ini seraya menunggu menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah tetap meyakini jika Jokowi-Ma'ruf Amin sudah menang.

Sedangkan tuan rumah, Anna Mariana dan suaminya, Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha, mengatakan jika tidak perlu ada yang diributkan lagi dalam penetapan pemenang Pemilu 2019.

"Kalau sudah ditetapkan MK nantinya, suka tidak suka, putusannya sudah legitimate," tandas Tjokorda yang juga diamini Anna.

Lebih lanjut, Anna mengatakan, setelah proses di MK selesai, tidak perlu lagi ada pengkotak-kotakan antara pendukung 01 dan 02.

”Kita semua bersaudara. Kita wajib menjunjung tinggi persatuan Indonesia, dan kita semua perlu kembali bekerja keras sekaligus mengawal kerja pemerintah demi kemajuan NKRI," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga