Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin di Inggris Gelar Deklarasi Dukungan

Jakarta, Akuratnews.com - Para relawan Jokowi - Ma'ruf Amin, Pondok Rejo Bravo 5 England menggelar acara tumpengan sebagai bentuk simbol mendeklarasikan dukungan masyarakat Indonesia di Inggris kepada Presiden Jokowi dan Ma'ruf sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2019 - 2024.

Acara tumpengan diadakan diaspora Indonesia yang menetap di Kota Windsor, Inggris, Yosephine Lenny Stoddart diselenggarakan dalam acara "Windsor Indonesia Kitchen" yang diadakan di rumahnya di daerah Springfield Close, Windsor, UK, Sabtu (08/09/2018).

Anak ketiga dari empat bersaudara dari orang tua Richard Komar dan Maria Goreti, punya hobi mengenalkan dan mempromosikan Indonesia di kota Windsor dan sekitarnya merupakan salah seorang simpatisan Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Lenny Stoddart yang bersuami Chris Stoddart dari Inggris dan mempunyai empat anak mempromosikan Indonesia di wilayahnya sekaligus mengdeklasikan dukungannya kepada Jokowi bersama rekan-rekannya yang menetap di seluruh Inggris.

Acara promosi kuliner yang diadakan Lenny untuk kesekian kalinya dihadiri sekitar 100 undangan yang datang dari berbagai bangsa. Lenny menjual makanan Indonesia seperti rendang yang sangat dikenal oleh orang-orang Inggris, sate ayam, siomay, Martabak,nasi uduk yang digemari masyarakat Inggris.

Selain mempromosikan kuliner Indonesia juga terdapat Stand Kerajinan Indonesia yang menjual berbagai kerajinan Indonesia dari Pulau Jawa dan Bali serta baju dan tas Batik merupakan ciri khas Indonesia. Tidak ketinggalan musik tradisional Indonesia seperti degung Bali dan degung Sunda menemani tamu sambil menikmati jajanan Indonesia.

"Sebenarnya motivasi saya mengenalkan Indonesia dimata dunia karena keindahan Indonesia tentang alam, budaya, bahasa serta keramahtamahan masyarakat Indonesia yang tidak dipunyai oleh negara mana pun,"ujar Lennnya, setiap provinsi di Indonesia punya ciri khas tersendiri,baik itu bahasa, makanan, bentuk rumah bahkan kerajinan dan budaya berbeda-beda, ini sangat unik belum tentu dimiliki negara lain.

"Sebagai warga Indonesia saya yang tinggal di luar negeri merasa punya kewajiban dan bangga mengenalkan Indonesia dimata dunia," ujarnya.

Menurut Lenny, warga Indonesia yang ada di luar negeri punya banyak potensi dalam mengenalkan dan mempromosikan Indonesia disekitar tempat tinggal, disekolah anak-anak mereka, di gereja ataupun komunitas tempat tinggal.

Selain itu, kata Lenn, saat ia bertemu dengan teman asing, banyak diantaranya yang tahu wayang dan batik dari Singapura, Malaysia bahkan Singapura.

"Sedih dan miris rasanya karena mereka tidak sebut Indonesia. Juga saya ingin membangkitkan semangat teman Indonesia untuk tetap bangga menjadi orang Indonesia".

Kepada keluarga dan anak-anak yang lahir dari perkawinan campur antara orang Indonesia dengan orang asing bisa menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai keturunan Indonesia dari salah satu orang tua mereka, demikian Lenny yang pernah mengelar acara Indonesia di berbagai negara seperti Singapura, Spanyol dan Abu Dhabi. (Red)

Penulis:

Baca Juga