Relawan OSN dan SJN Ikut Distribusikan Bansos Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Perhelatan pilpres telah berlalu, bahkan nyaris hilang dari atmosfer masyarakat. Pemilu pilpres selalu memunculkan berbagai elemen mendukung paslon tertentu.

Dan biasanya usai pilpres organisasi para relawannya pendukung membubarkan diri dan tidak lagi setia dan selalu mengikuti tokohnya.

Ketua Umum Sahabat Relawan Jokowi (SJN), Dewisari, SE, M.Psi menjelaskan, ia bersama relawan tetap semangat dan setia mendampingi Jokowi yang didukungnya sejak lama.

Implementasi dukungan dan kesetiaan penuh itu ditunjukkan dengan karya nyata di lapangan. Salah satunya adalah dikala bangsa ini dilanda pandemi Corona (Covid-19).

Dewi menegaskan dukungan itu harus berkesinambungan tanpa pamrih, apalagi ketika bangsa ini mengalami guncangan hebat diterpa pandemi Corona, banyak masyarakat terdampak dan mengakibatkan terjadinya dampak sosial dan ekonomi dimana-mana.

Hal di ataslah yang mendasari Ormas Sahabat Nusantara (OSN) bersama Relawan Sahabat Jokowi (SJN) menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Melibatkan petugas kelurahan dan RT/RW ratusan bansos dibagikan di kelurahan Sumur Batu dan Pengasinan, Bekasi pada Senin-Selasa (15-16/6). Sejumlah pemulung dan sopir angkot pun ikut mendapat bansos ini.

Aksi sosial ini pun menuai reaksi positif dari masyarakat.

"Penyaluran bansos ini berdasarkan data yang tertera pada Kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk," ujar Ketua Umum SJN, Dewisari, Rabu (17/6).

Dijelaskannya, relawan OSN dan SJN bekerjasama dengan Lurah dan RT/RW serta masyarakat menjadi bagian relawan kru pendistribusian bansos ini.

"Semoga bansos ini dapat menambah semangat dan gairah hidup di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkas Dewi.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga