Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Pekanbaru

Setelah melakukan serangkaian kegiatan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Aceh dan Medan, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) tiba di Pekanbaru, Riau. Segudang agenda kerja dilakukan menyasar kaum milenial dengan menggunakan Bus Repnas Jelajah Nusantara.

Pekanbaru, Akuratnews.com - Tiba di kota Pekanbaru, Riau, Jumat (25/1/2019, ) Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi - Ma'ruf yang menggunakan Bus Repnas Jelajah Nusantara, mengadakan rangkaian kegiatan kreatif.

Kegiatan pertama yaitu, NGOPI (Ngopi Politik) MILENIAL bertajuk “Menjadi Pengusaha Milenial yang Berkarakter”. Acara yang dihadiri kalangan milenial Pekanbaru di Warkop 45 ini, diisi dengan sejumlah pembicara antara lain, Bagas Adhadirga (Wakil Ketua Repnas), Dilla Fadiela (Puteri Indonesia Perdamaian 2018 perwakilan Riau), dan Datuk Budi Febriadi (Ketua Umum BPD HIPMI Riau) Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Repnas Riau, Musreza, ST, Sekretaris Repnas Riau, Viviana Hanifa, SP, M.Si; Direktur Kampanye Darat Repnas, Denny Panjaitan serta para anggota HIPMI Pusat dan Riau.

“Untuk memulai usaha tidak harus dengan modal yang besar. Jokowi saja dulu memulai usaha dengan uang yang kecil. Ibu beliau memulai usaha dari hanya modal 2 juta rupiah dan Jokowi mulai dari 10 juta rupiah. Mengutip pernyataan Jokowi, bahwa kesuksesan sebuah usaha tidak diukur seberapa besar dan banyak modalnya. Namun lebih kepada niat awal untuk memulai dan kejujuran ketika mendapat modal. Sehingga bisa berkembang dan maju.” ujar Musreza, Ketua Repnas Riau.

Sementara itu Ketua Repnas Nasional, Eka Sastra menjelaskan, kegiatan ini bermula dari Aceh lalu Sumatera Utara dan kini tiba di Riau.

"Selain ngobrol politik, kami juga berkunjung ke tempat-tempat infrastruktur yang dibangun oleh Jokowi. Kami juga berkunjung ke pasar-pasar untuk mengumpulkan testimoni dari warga mengenai keberhasilan kinerja Jokowi. Banyak warga yang antusias akan kunjungan Bus Repnas ini dan mereka menitipkan salam serta ucapan terima kasih pada Jokowi." papar Eka Satria.

Terkait pembangunan infrastruktur di masa pemerintahan Jokowi, Bahlil Lahadalia, Ketua Dewan Pembina Repnas mengatakan bahwa pengusaha yang tergabung di Repnas, dirinya serta masyarakat luas, merasakan berbagai kemudahan berusaha dari adanya pemerataan infrastruktur ini.

"Untuk itu kami berharap akan diteruskan lagi oleh Jokowi – Ma’ruf pada 5 tahun mendatang. Dengan pemerataan infrastruktur dan kemudahan membuka usaha, tidak hanya orang orang di kota saja yang dapat merasakan manfaatnya, bahkan yang paling merasakan manfaat tersebut adalah orang orang di daerah. Mereka dapat merasakan manfaat infrastruktur yang lebih merata dan kemudahan membuka usaha dan itu artinya mempermudah mereka untuk lebih mandiri.” imbuh Bahlil.

Tak sekadar berkunjung ke banyak titik, Bus Repnas juga menebar inspirasi dan kebaikan untuk bangsa serta mengajak masyarakat terutama kalangan milenial untuk memanfaatkan hak mereka memilih Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu bulan April mendatang.

Setelah di Pekanbaru Bus Repnas Jelajah Nusantara mengunjugi Taman Alam Mayang, Pasar Bawah dan Masjid Agung An-Nur untuk berdialog dengan masyarakat sekitar.

Setelah dari Riau, Bus Repnas siap menggemparkan Sumatera Barat khusunya Padang dengan rangkaian kegiatan menarik lainnya.

Perjalanan bus menjelajahi ratusan kota dan puluhan daerah di 16 provinsi di Indonesia selama kurang lebih 141 hari menuju kota/daerah tempat Jokowi berhasil merampungkan proyek strategis nasional (PSN) dalam kurun empat tahun terakhir. (**)

Penulis:

Baca Juga