Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Bus REPNAS saat singgah di kota Medan. (Red/Akuratnews)
Bus REPNAS saat singgah di kota Medan. (Red/Akuratnews)

Dukungan kepada Capres-Cawapres 01, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin terus berdatangan. Salah satunya datang dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) pimpinan Eka Sastra.

Aceh, Akuratnews.com - Serangkaian kerja nyata untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019, terus dilakukan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Kerja nyata pertama yaitu dimulai di Nanggroe Aceh Darusalam.

Di negeri Serambi Mekah, Repnas melakukan serangkaian kegiatan seperti, menggelar diskusi bersama para pengusaha muda Aceh dan kalangan milenial serta melakukan kunjungan ke Pasar Peunayong Banda Aceh untuk memantau stabilitas harga-harga, dan meluncurkan Bus Repnas Jelajah Nusantara.

“Hasil pantauan harga-harga menunjukkan stabil sejak beberapa waktu lalu dan hanya harga bawang yang masih fluktuatif. Masyarakat sangat antusias menyambut Bus dan kunjungan Repnas ke pasar, mulai dari yang mengajak foto bareng sampai yang membuat testimoni dan menitipkan pesan untuk pak Jokowi.” Ujar Eka Sastra, Ketua REPNAS Nasional, baru-baru ini.

Sementara itu terkait program pengadaan Bus Repnas Jelajah Nusantara, Eka menjelaskan akan dipergunakan untuk melakukan kampanye guna pemenangan Jokowi-Ma’ruf ke seluruh daerah di tanah air.

“Kunjungan di Aceh kemarin membuat kami sangat optimis akan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di pilpres mendatang. Kami menyaksikan langsung antusiasme warga serta harapan besar atas kepemimpinan Jokowi. Semoga selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Eka.

Setelah dari Aceh, Bus Repnas Jelajah Nusantara kini bergerak menuju Medan, Sumatera Utara. Singgah di Masjid Besar At-Taqarrub Trianggadeng yang diresmikan Presiden Jokowi, para pengurus Repnas berbincang dengan warga yang menyampaikan salam kepada Jokowi yang telah menghadirkan masjid itu di wilayahnya. Setelah itu, bus Repnas lalu memasuki tol Binjai-Medan yang juga dibangun pada masa Presiden Jokowi.

“Berkat tol ini, perjalanan ke Medan hanya ditempuh dalam waktu sejam. Inilah berkah Allah yang dititipkan melalui Presiden Jokowi,” imbuh Eka.

Selain jalan tol, selama kepemimpinan Presiden Jokowi, sejumlah infrastruktur sudah dibangun di provinsi ini. Eka menjelaskan, adapun pembangunan di Medan yang sudah dirasakan masyarakatnya adalah pembangunan bandara dan pelabuhan internasional.

“Yang paling utama adalah pengembangan pariwisata di Toba. Harapannya pembangunan di daerah tersebut akan semakin memperkuat keberagaman dan kemajuan di Medan.” Tambah Eka.

Selama berada di provinsi ini, Repnas menggelar banyak kegiatan antara lain, menggelar kegiatan bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ngopi atau Ngobrol Pintar bersama Milenial, menggelar lomba vlog, dan testimoni mengenai keberhasilan Jokowi dengan menggunakan hashtag #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara(kotaanda).

Tidak hanya singgah ke Medan saja, Repnas juga menjelajahi daerah Siantar. Lebih dari 200 orang penduduk Siantar menandatangani dukungan mereka terhadap Jokowi – Ma’ruf serta memberikan testimony terhadap keberhasilan selama pemerintahan Jokowi.

Denny Panjaitan selaku Direktur Kampanye Darat yang didampingi oleh Putri Indonesia dari Sumatera Selatan yaitu Berlian dan dari Sumatera Utara yaitu Bunga, mereka menyampaikan sambutan hangat dan berterima kasih terhadap dukungan masyarakat terhadap Repnas maupun Jokowi – Ma’ruf.

Rangkaian kegiatan Bus Repnas Jelajah Nusantara ini akan diakhiri di Jakarta pada akhir Maret 2019. Di setiap daerah yang dikunjungi, para pimpinan Repnas, Bahlil Lahadila dan Eka Sastra pun ikut serta didalam bus dan turun langsung mendengar aspirasi dari masyarakat. Di akhir kegiatan, hasil kunjungan dan aspirasi masyarakat tersebut akan dilaporkan serta diserahkan langsung kepada Jokowi.

Penulis:

Baca Juga