Remaja Pembunuh Bocah Lima Tahun di Sawah Besar Gambarkan Tata Cara Pembunuhannya

Jakarta, Akuratnews.com - Remaja berusia 15 tahun berinisial NF yang mengaku melakukan pembunuh bocah lima tahun di daerah Sawah Besar Jakarta Pusat, selain mempunyai kebiasaan menonton film horor, juga telah menggambar tata cara pembunuhan.

"Yang menarik, penyidik menemukan, sebelumnya tersangka telah menggambar korban diikat dan dimasukan di dalam lemari. Selain itu ada papan curhat yang dituliskan pelaku terkait kekecewan kepada keluarganya," beber Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo Condro di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

Susantyo mengatakan, hal itu diketahui lewat barang bukti yang ditemukan dalam kamar tersangka. Selain itu juga ditemukan tulisan-tulisan di kertas terkait ungkapan perasaan emosi pelaku.

Meski demikian, polisi hingga kini masih mendalami motif pembunuhan yang dilakukan. Dari hasil pemeriksaan sementara, NF mempunyai hasrat membunuh seseorang.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dikarenakan pelaku masih di bawah umur, maka penanganan kasusnya juga berbeda dengan orang dewasa.

"Meski belum ditentukan pasal yang akan disangakan, polisi akan mengacu pada UU No. 11 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," ujar Yusri Yunus.

Penulis: Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga