Promosikan Wisata Pemancingan Sinar Kalisogo

Rental Car Indonesia Korda Sidoarjo Gelar Turnamen Mancing se-Jawa Timur

Cak Nur (2 dari kiri) tersenyum sembari memegang stik kail pancing di kolam pemancingan Sinar Kalisogo. (foto: Dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Mempromosikan destinasi wisata bukan hanya tugas instansi pemerintah, kalangan swasta pun bisa.

Hal itulah yang dilakukan paguyuban Rental Car Indonesia (RCI) Korda Sidoarjo yang menggelar 'Turnamen Mancing' di kolam pemancingan Sinar Kalisogo, Jabon, Sidoarjo, Sabtu (31/8/2019). Kebetulan letaknya berdekatan dengan lokasi wisata bahari, Pantai Tlocor.

'Turnamen Mancing' yang diikuti puluhan peserta mancing mania se-Jawa Timur itu dibuka Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, akrab disapa Cak Nur ini, ditandai dengan melemparkan umpan pancing ke kolam.

Dalam sambutannya, Cak Nur sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan paguyuban pengusaha RCI tersebut, karena dibalik turnamen ini, rupanya pihak penyelenggara juga memiliki tujuan mempromosikan destinasi wisata di Sidoarjo, terutama wisata bahari, Pantai Tlocor.

"Lokasi wisata ini dapat dijadikan pilihan rekreasi keluarga, semisal, mancing bersama, naik perahu dan melihat Pulau Lusi (Lumpur Sidoarjo). Karenanya, kami juga mendorong komunitas-komunitas lain menggelar kegiatan serupa," harapnya.

Sebelumnya, pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RCI, Khoirul mengemukakan, 'Turnamen Mancing' ini digelar, selain memeriahkan HUT ke-74 RI, juga sekaligus turut memperkenalkan potensi Sidoarjo di bidang pariwisata.

"Pariwisata tak lepas dari transportasi yang menunjang. Maka itu, ke depan, kami berharap bisa bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo terkait akomodasi untuk mengembangkan destinasi wisata setempat," pintanya.

Acara pembukaan 'Turnamen Mancing' tersebut, juga dihadiri Kepala Desa Kalisogo, Fajar Sodiq, Kapolsek Jabon, AKP. Sumono, Staf Disporapar Sidoarjo, Pribadi Jatmiko dan Perwakilan RCI Jawa Timur.**

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga