Reskrim Polsek Balongbendo Ungkap Pembuang Bayi Perempuan

Tim Unit Reskrim Polsek Balongbendo berhasil mengungkap pembuang bayi perempuan yang ditaruh di depan rumah Sumiati, warga Desa Jabaran Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.
Tim Unit Reskrim Polsek Balongbendo berhasil mengungkap pembuang bayi perempuan yang ditaruh di depan rumah Sumiati, warga Desa Jabaran Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

AKURATNEWS - Tim Unit Reskrim Polsek Balongbendo berhasil mengungkap pembuang bayi perempuan yang ditaruh di depan rumah Sumiati, warga Desa Jabaran Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Pelaku pembuang bayi yang masih berusia dua minggu tersebut tidak lain adalah ibu kandungnya. Tyas Sandi Anggraini (28) merupakan ibu bayi perempuan tersebut adalah warga asal Desa/Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

Dalam pengakuannya, ia meninggalkan bayi yang masih mungil tersebut di teras rumah warga karena ada bisikan gaib dari seorang kakek-kakek misterius.

"Saya menaruhnya karena mendapat bisikan dari sosok kakek misterius. Saya hanya menjalankan bisikan kakek-kakek itu untuk menaruh anak perempuan saya," ujar Tyas Sandi Anggraini saat diperiksa di Polsek Balongbendo, Kamis, 11 November 2021.

Sementara, Tyas sang ibu bayi tersebut menaruh bayinya ketika dirinya hendak ke rumah orang tuanya yang berada di Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto dengan mengendarai motor Yamaha Mio S 2716 NA.

"Nah, saat di perjalanan saya mendapat bisikan dari seorang kakek-kakek itu. Kemudian saya disuruh belok dan saya tidak sadar hingga menaruh bayi saya itu," terang ibu bayi tersebut.

Kemudian usai perjalanan dari Sooko hingga Balongbendo, Tyas merasakan mendapat bisikan untuk belok dan menaruh bayinya. Setelah menaruh bayinya itu Tyas pergi dan pulang menuju ke rumahnya.

"Sesampainya di rumah, saya baru sadar kalau tadi berangkat dengan bayi saya. Seketika saya langsung kembali mencari anak perempuan saya itu. Tapi, saya lupa ditaruh dimana," tutur nya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Amrizal

Baca Juga