Resmi Ditutup, Pemkab Nunukan Ucapkan Ini Pada Satgas TMMD 111

AKURATNEWS - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 2021 yang digelar di wilayah Kodim 0911/Nunukan, tepatnya di Desa Persiapan Binusan Dalam, Kecamatan Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) resmi ditutup, Rabu (14/7).

"Pemda Kabupaten Nunukan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta salut kepada TNI yang sudah menjalankan hingga selesai program kegiatan tersebut," kata Wakil Bupati (Wabup) Nunukan, Hanafiah dalam sambutannya.

Program TMMD ini telah membangun sejumlah sasaran fisik yaitu, pembukaan badan jalan 1.850 x 6 meter serta parit di sepanjangan jalan, pembangunan empat unit plat duiker dengan ukuran 1,5 x 6 meter,  sasaran tambahan pembuatan MCK  satu unit, penampungan air bersih dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak lima unit.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan wawasan nusantara, penyuluhan bela negara, pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, perikanan dan peternakan, sosialisasi Covid-19, penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, sosialisasi stunting, kegiatan posyandu dan posbindu.

"Pemerintah Daerah telah melihat secara langsung kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD ke-111 tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Hanafiah.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga