Respon Wabup Sinjai Usai Dengar ‘Curhatan’ Warganya Belum Nikmati Listrik

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong banyak menerima keluhan masyarakatnya yang belum menikmati listrik negara dengan baik.

Kondisi itu dialami oleh masyarakat yang berada di daerah pelosok Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
Mendengar dan menanggapi keluhan itu, Andi Kartini berupaya keras untuk menyampaikan kondisi masyarakatnya ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Bulukumba.

"Masih banyak masyarakat kami mengadu, mereka belum menikmati listrik PLN dengan baik," kata Andi Kartini, Rabu (6/10/2021).

Atas keluhan dan demi kesejahteraan masyarakatnya ini, Andi Kartini mengaku telah menyampaikannya kepada PLN Cabang Bulukumba.

"Hari ini saya menemui Kepala PLN Cabang Bulukumba, Pak Leandra Agung Tri Radi di ruang kerjanya. Kedatangan saya terkait keluhan masyarakat desa di dusunnya yang belum bisa menikmati aliran listrik PLN," kata mantan Legislator Sinjai dua periode ini.

Andi Kartini menjelaskan bahwa ada 11 dusun di Sinjai yang belum teraliri listrik dan itu telah disampaikan langsung kepada Pak Leandra Agung Tri Radi.

"Mengenai 11 dusun tadi, dari penyampaian Pak Agung kepada saya bahwa dusun tersebut sedang dalam proses dan segera dialiri listrik, sisa menunggu material yang saat ini terkendala akibat pandemi Covid-19. "Tapi Insya Allah segera diselesaikan tahun ini kata Pak Agung," ungkap politisi Partai Golkar Sinjai ini.

Andi Kartini juga mengaku bahwa dirinya tak hanya memperjuangkan sampai di 11 dusun tersebut untuk segera teraliri listrik PLN, namun tetap berharap ada masyarakat melaporkan kepadanya mengenai kampung yang belum teraliri listrik dengan baik.

"Mohon doata semua, semoga urusan ini lancar tak ada kendala dan masyarakat bisa menikmatinya," harapnya.

Kepala PLN Cabang Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi merespon baik kedatangan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyampaikan kebutuhan warganya.

"Terima kasih Ibu Wakil atas usahanya dan penyampaian hal itu kepada kami. Kami juga dari PLN terbantu atas informasi itu untuk memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia juga berharap kepada Wakil Bupati Sinjai dan Pemkab Sinjai agar dapat dibantu dalam proses pembangunan jaringan di masyarakat dan dapat disosialiasikan dengan baik. Tujuannya agar pembangunan jaringan bisa lancar dan masyarakat bisa menikmati listrik tersebut.

11 Dusun Belum Teraliri Listrik Tahun ini di Sinjai

1. Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat.
2. Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat.
3. Dusun Banoa 2, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe.
4. Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah.
5. Dusun Palie, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah.
6. Dusun Bonto, Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah.
7. Dusun Palie, Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur.
8. Dusun Manyyaha, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong.
9. Dusun Balantieng, Desa Bontotangnga, Kecamatan Sinjai Borong.
10. Dusun Mattirotasi, Desa Bontotangnga, Kecamatan Sinjai Borong.
11. Dusun Ili', Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga