Retas HP Korbannya, Jambret Bobol OVO Paylater Hingga Jutaan Rupiah

Pelaku Jambret DS dan AH yang viral di media sosial usai tertangkap unit Buser Reskrim Polsek Metro Menteng, Jakarta. Kamis (30/1/2020). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta. Akuratnews - Berhasil retas akun e-commerce dari Telepon Seluler (Ponsel) milik korbannya, pelaku jambret pesta belanja online hingga jutaan rupiah.

Pelaku jambret berinisial DS dan AH berhasil membeli satu unit Laptop dan Pulsa Sebesar 1 juta serta beberapa transaksi lain menggunakan akun e-commerce Ovo Pay Later milik korbannya.

Awalnya, Pratiwa menjadi korban aksi penjambretan telepon seluler (ponsel) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (27/1/2020) kemarin, namun saat berusaha memblokir sejumlah akun media sosial dan aplikasi yang ada di ponselnya via komputer, korban kaget karena menemukan adanya notifikasi (pemberitahuan) transaksi pembelian Laptop dan pulsa sebesar 1 juta rupiah via email miliknya.

"Saya kaget di email saya tiba-tiba ada pemberitahuan pembelian laptop dan pulsa sampai jutaan," kata Pratiwa yang ditemui di Polsek Metro Menteng, Jakarta. Selasa (28/1/2020).

Mengetahui bahwa akun e-commerce miliknya di gunakan pelaku untuk berbelanja online, korban bersama rekannya menelusuri jejak pemesanan, dan ternyata menemukan adanya pembelian barang yang dikirim via jasa ojek online ke kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat.

"Saya lihat ada pembelian Laptop yang dikirim via ojek online, saya berusaha menghubungi si driver dan berhasil mengetahui lokasi pengiriman dan pemesannya," terangnya.

Saat ojek online menyerahkan barang kepada orang yang diduga pemesannya, korban bersama rekannya langsung menghampiri si penerima barang dan menanyakan perihal pemesanan barang yang menggunakan akun e-commercenya.

Yakin bahwa si penerima barang ada kaitannya dengan ponselnya yang hilang, korban langsung membawa 2 orang yang memesan barang ke kantor Polsek Metro Menteng. (akuratnews).

Penulis:

Baca Juga