Rian Abadi, Dewan Termuda dari 45 Anggota DPRK Aceh Utara

Rian Abadi (kedua dari kanan) didampingi tim suksesnya selepas Pelantikan di DPRK Aceh Utara.

Lhokseumawe, Akuratnews.com - 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara untuk masa bakti 2019-2024, dilantik dan diambil sumpah jabatannya melalui Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRK Kabupaten Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin (2/9/2019).

Sekretaris dewan (Sekwan) DPRK Aceh Utara, Azhari mengatakan, masa jabatan Anggota Dewan periode 2014-2019 seharusnya berakhir tanggal 31 Agustus 2019.

"Dan seharusnya pelantikan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2019 untuk mengisi kekosongan, tetapi karena 1 September bertepatan dengan hari Minggu, maka pelantikan di lakukan hari ini, Senin," katanya.

Dari ke 45 anggota dewan yang di lantik termuda atas nama Rian Abadi, pemuda asal Kecamatan Nibong dari daerah pemilihan Aceh Utara 2 berusia 22 tahun. Di Aceh Utara sendiri, ada 6 kursi yang diperebutkan dan salah satunya dimenangkan oleh Rian Abadi.

"Alhamdulillah saya mendapat suara badan terbanyak ketiga dari enam orang yang terpilih di daerah pemilihan saya yang meliputi Kecamatan Matang Kuli, Nibong, Paya Bakong, Pirak Timu dan Tanah Luas dengan raihan 1.878 suara," ungkap Rian kepada Akuratnews.com di sela sela pelantikan.

Walaupun hadir sebagai pendatang baru, namun nama Rian tidak asing ditengah tengah masyarakat yang ada di dapilnya. Semasa ayahnya masih ada, Rian kerap mendampingi sang ayah setiap melakukan kegiatan sosial.

Untuk diketahui, Ayah Rian merupakan salah satu ketua yayasan dan organisasi kemasyarakatan yang kerap melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di daerahnya.

Berangkat menggunakan kendaraan partai Demokrat, Rian berhasil menyisihkan salah seorang petahana walaupun berada di nomor urut 5.

"Semua ini berkat kerja keras timses, keluarga, Saudara, LSM Lemperari dan masyarakat, karena tanpa adanya dukungan dari semua yang telah saya sebutkan, mustahil saya bisa menduduki salah satu kursi dewan DPRK Aceh Utara," ucapnya.

"Dan terakhir doa saya buat almarhum ayahanda yang telah mendukung saya mati matian dan doa yang tak terhingga dari sang ibunda, yang selalu setia dan tegar mendampingi saya selama masa pemilihan kemarin," sambung Rian.

Baca Juga