Kisah Sukses Pemilik PO Haryanto

Rian Mahendra Bos PO Haryanto Yang Tak Kenal Malu Bantu Penumpangnya Panggul Barang

"Itu saya mulai dari sana dan saya kembangin jaringan jalur, terima karyawan, atur anak anak kerja, mulai bikin sistem kerja dan administrasi, birokrasi. Sedangkan ayah saya tetap lepas bis disana. Saya pulangin bis. Sistem mulai saya bikin dan menjadi landasan kerja" ungkap Rian.

Tak selalu berada di puncak kejayaan, sebagai Pengusaha muda, ayah empat anak ini bahkan mengisahkan PO yang dirintis Ayahanda tercintanya sempat mengalami guncangan dan hampir bangkrut.

"Tahun 2006 kami pernah mengalami kolaps, ayah saya pernah hampir bangkrut, tapi ayah saya tidak tinggal diam dan Alhamdulillah, Allah kasih jalan dan krisis pun bisa diatasi" ucap Rian mengenang.

Sebagai pengusaha muda, karakter dan sosok Rian terbentuk berkat ajaran yang selalu diberikan sang ayah, yakni tidak pernah marah kepada anak buahnya.

Rian mengatakan jika dirinya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, tidak pernah mengeluh akan usaha yang dikerjakan hingga harus Intropeksi diri saat ujian menghampiri. Ia juga senantiasa menganggap para penumpang bus PO miliknya sebagai Raja yang telah memberikan nafkah kepada seluruh jajaran di PO Haryanto.

"Kita kerja mau bilang capek itu malu, banjir sepaha saja saya masih cari penumpang" ucap Rian.

Rian menceritakan jika sejak kecil dirinya sudah memiliki jiwa dagang. Mulai dari kernet truk minuman galon hingga sales panci. Semua itu ia lakukan semata karena kuatnya keinginan untuk bekerja.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Maria Machdalena
Editor:Alamsyah

Baca Juga