Sandiaga Uno Jadi Narasumber

Ribuan Entrepreneur Hadiri Medan IYES 2019

Medan, Akuratnews.com - Kegiatan bertajuk 'Medan IYES 2019' yang mengambil tema 'Arah Baru Ekonomi Indonesia' membludak dipenuhi berkisar 6.000 peserta dari kapasitas sekitar 5.000 kursi yang tersedia di Pardede Hall Medan, Minggu (7/4/2019)

Hasil pantauan dilokasi, membludaknya peserta yang hadir dalam acara ini sudah terlihat sejak pukul 11.00 WIB sedangkan menurut jadwal acara baru dimulai pukul 14.00 WIB.

Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Medan dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Medan dan kota-kota di sekitarnya.

Ajang entrepreneur ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang ingin terjun ke bisnis entrepreneur

Informasi diperoleh, kegiatan ini merupakan bagian Roadshow Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2019 setelah sukses IYES 2018 di Jakarta, IYES 2019 di kota pertama Surabaya, kedua Bandung,ketiga Sragen dan jeempat Makassar, yang pada kenyataannya peserta nya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan.

Ajang 'Medan IYES 2019' menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan beberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya.

Sandiaga S Uno yang menjadi salah satu keynote speaker di ajang 'Medan IYES 2019' merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini.

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang IYES pertama optimis ajang IYES di 2 kota yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini." sebut Sandiaga Uno.

Ditambahkannya, di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik.

Sebagai informasi, pada ajang 'Medan IYES 2019', selain seminar serta dimeriahkan oleh penampilan Modern Dancer, Band dan dimeriahkan oleh artis ibukota Nisya dan Sabyan Gambus.

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Editor: Redaksi

Baca Juga