Ribuan Kader PDI Perjuangan Rayakan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Tugu Proklamasi

Ribuan Kader PDI Perjuangan Rayakan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Tugu Proklamasi, Minggu, (20/10/2019). Foto: Ahyar/Akuratnews.com
Ribuan Kader PDI Perjuangan Rayakan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Tugu Proklamasi, Minggu, (20/10/2019). Foto: Ahyar/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - PDI Perjuangan menggelar acara tasyakuran sekaligus doa bersama atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Acara Tasyakuran ini digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Ribuan kader PDI Perjuangan dari Jakarta, Tangerang, Bogor dan sekitarnya berkumpul di lokasi sejak siang hari. Selain doa bersama, mereka juga merayakan pelantikan ini dengan menari bersama dan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur mereka.

Wakil Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Supardi saat ditemui Akuratnews.com dilokasi, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Ia berharap di pemerintahan lima tahun kedepan Indonesia bisa maju sebagaimana di cita-citakan, kondisi negara damai, aman, rakyat tenang dan sejahtera.

"Ya tentunya pertama Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak Joko Widodo beserta KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Kami berharap di pemerintahan lima tahun kedepan kondisi negara aman, damai, rakyat tenang dan sejahtera" ujar Supardi.

Dalam kegiatan ini hadir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen Sadarestuwati, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soejono, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani. Hadir juga Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya bersama sejumlah pimpinan DPC PDIP lainnya.

Dalam pidatonya, Hasto menyampaikam salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekanrnoputri. Mega, kata Hasto, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih lantaran acara puncak pesta demokrasi, yakni pelantikan Jokowi-Ma'ruf bisa berjalan lancar.

"Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang sekaligus menyampaikan salam penuh syukur karena Indonesia mencapai puncak demokrasi karena Bapak Jokowi dan Kiai Ma'ruf dilantik," kata Hasto di hadapan kader PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan pelantikan ini tentunya sangat membanggakan bagi partai berlambang Banteng itu. Mengingat partainya memang menjadi garda terdepan dalam mendukung pencalonan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga memastikan pemerintahan Jokowi di periode kedua ini bisa membawa perubahan baik bagi daerah tertinggal, membawa kedamaian bagi semua daerah di Indonesia, serta mengangkat derajat warga miskin supaya lebih sejahtera.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga