Ribuan Masyarakat Deklarasikan Tertib Berlalu Lintas Dalam Gelaran Millenial Road Safety Festival 2019 di Medan

Ribuan peserta mengikuti acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan Polda Sumut di lapangan benteng Medan, Minggu pagi (3/3/2019).

Medan, Akuratnews.com - Ribuan generasi muda yang disebut juga kaum millenial se Sumatera Utara mendeklarasikan diri untuk turut serta mendukung dan tertib dalam berlalu lintas.

Deklarasikan yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan tersebut disampaikan dalam gelaran acara Milennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang diselenggarakan Polda Sumut di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan Medan, Minggu pagi (3/3/2019).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,dalam sambutannya mengatakan, setiap harinya jumlah korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas) 80 orang di seluruh Indonesia.

Disebutkannya, angka tersebut didominasi oleh korban yang berusia produktif atau kaum millineal. Menyikapi kondisi tersebut, Polri saat ini meluncurkan program Millenial Road Safety yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

"Diharapkan kaum millennial bisa menjadi pelopor dan duta keselamatan berlalu lintas" sebut Agus didampingi Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Yulli Kurniawan.

Selain Kapolda Sumut, hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, jajaran pejabat Polda Sumut dan undangan lainnya serta dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota, seperti Anji, Mak Beti dan lainnya.

Selain hiburan para peserta Milennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang hadir baik dari dalam maupun luar kota Medan juga ditandai dengan acara lucky draw ratusan hadiah yang sangat menarik, serta berbagai stand di kanan dan kiri panggung. Termasuk puluhan sepeda ontel dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Provinsi Sumatera Utara berjejer tidak jauh dari panggung menambah semaraknya Millenial Road Safety Festival 2019.(HSP)

Penulis:

Baca Juga