Berlangsung Guyub, Meriah dan Sukses

Ribuan Peserta Hadiri Jambore Daerah XVII CB Jawa Timur 2019

Sidoarjo, Akuratnews.com - Penyelenggaraan kegiatan "Jambore Daerah (Jamda) XVII CB Jawa Timur 2019" yang dipusatkan di Lapangan Gebang, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (30/11/2019) berlangsung guyub, meriah dan sukses.

Pasalnya, ribuan penggemar motor Honda CB dari delapan Korwil di Jawa Timur terlihat 'tumplek-blek', memadati lokasi kegiatan tersebut. Mereka berdatangan di Sidoarjo Sabtu dinihari atau sekitar pukul 02.00 Wib. Mereka pun seakan tak kenal lelah mengikuti agenda kegiatan Jamda seharian, sejak pagi hingga malam.

Kegiatan Jamda diawali, para penggemar motor Honda CB itu sembari membentangkan bendera merah putih dan membawa bendera panji CB kirab keliling Kota Sidoarjo. Lalu, melakukan bakti sosial berupa penyerahan santunan terhadap sejumlah anak yatim piatu yang bertempat tinggal di sekitar lokasi Jamda. Selanjutnya, pergelaran kontes motor Honda CB terjadul, dimenangkan arek asli Sidoarjo, Siswanto.

Kemudian, puncak acara Jamda malam, digelar pentas musik dangdut yang dimeriahkan biduanita, Jihan Audy dan penyanyi kawakan berambut gimbal, belakangan kerapkali tampil di layar kaca, Cak Sodiq dengan iringan Abunawas Band.

Dalam kesempatan ini, Ketua CB Jawa Timur, AH. Koko, didampingi Pembina/Sesepuh CB Sidoarjo, Heri Susetyo saat memberikan sambutan, pihaknya menekankan agar para penggemar motor Honda CB se-Jawa Timur selalu mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan, guyub rukun, seduluran saklawase (damai rukun, bersama selamanya, red) dan mendukung program aparat kepolisian.

"Bagi warga CB, jangan mudah dipecah-belah, jangan gampang percaya kabar bohong atau hoaks, serta apapun itu, yang intinya mau merusak semangat berbangsa kita, tetap kita jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," tandasnya.

Seusai penutupan, Pembina/Sesepuh CB Sidoarjo, Heri Susetyo menuturkan pada Akuratnews.com, Sabtu (30/11/2019) malam, suksesnya kegiatan Jamda XVII CB Jawa Timur di Sidoarjo ini, berkat dukungan semua pihak, terutama Pemkab Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo.

"Saya selaku sesepuh CB Sidoarjo dan mewakili Panitia Penyelenggara Jamda CB Jatim, menyampaikan terima kasih atas dukungan banyak pihak, khususnya Pemkab Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo. Sehingga, rangkaian kegiatan Jamda berjalan lancar dan sukses. Juga, saya mohon maaf kepada masyarakat Sidoarjo, bila merasa terganggu selama pelaksanaan Jamda ini. Tiada gading yang tak retak, apapun yang saya upayakan dan perbuat, sebagai manusia, tak luput dari kesalahan, kekurangan atau kelemahan. Karenanya, ke depan, saya akan benahi kesalahan, kekurangan atau kelemahan ini," ucapnya.

Baca Juga