Ribuan Warga Lebak Gelar Deklarasi dan Doa Bersama Untuk Pemilu Aman dan Damai

Pemilu 2019 (Pileg dan Pilpres) hanya tinggal beberapa hari lagi. Ribuan masyarakat Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak,. Banten, berkumpul mendeklarasikan Pemilu yang aman dan damai, menolak keras berita bohong (hoaks), fitnah serta ujaran kebencian.

Lebak, Akuratnews.com - Seribu jamaah serta masyarakat Lebak,. Banten, berkumpul memperingati Isra Mi'raj di halaman kantor Kecamatan Wanasalam, Sabtu (6/4/2019).

Acara Isra Mi'raj bertema "Kita wujudkan pribadi yang soleh dan perkuat ukhuwah islamiah antara ulama umaro" ini dihadiri oleh Camat Wanasalam, Cece Saputra, beserta jajarannya, Kepolisian, TNI, tokoh masyarakat, alim ulama, jamaah dari berbagai ponpes serta warga Wanasalam dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Camat Wanasalam, Cece Saputra, mengatakan, bertekad akan mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan tertib. Dia juga menghimbau masyarakat agar tak bercerai berai gara-gara perbedaan pilihan terhadap capres-cawapres kontestan Pemilu 2019.

"Dengan adanya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, mudah-mudahan kita tidak bercerai berai kemudian ini jadi persoalan bagi masyarakat terkait dengan ukhuwah islamiah. Kami tidak ada kekuatiran terhadap adanya kendala di tempat kami. Ini kita lakukan hanya untuk antisipasi saja, bahasa kita sedia payung sebelum hujan." ujar Cece kepada media.

Cece meyakini, tingkat partisipasi masyarakat Wanasalam untuk mengikuti pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019, sangat tinggi. Sebab itu dia Optimis warganya tidak akan ada yang memilih untuk golput.

"Untuk mengatasi golput, dalam setiap kesempatan, kita melakukan sosialisasi baik itu UPT maupun kepala desa.kepada masyarakat. Saya sendiri selalu memberi masukan, jangan sampai masyatakat tidak melakukan pemilihan. Selain lewat pengajian, ada juga sosialisasi lain seperti saat acara Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata)" tambah Cece.

Untuk memastikan agar Pemilu 2019 nanti berjalan aman, damai, tertib dan demokratis, Cece bersama seluruh elemen dan masyarakat, menandai hal tersebut dengan membacakan deklarasi damai. Pembacaan deklarasi disampaikan salah seorang sesepuh dan tokoh masyarakat Wanasalam dan diikuti oleh seluruh hadirin.

Sementara itu terkait sosok pemimpin ke depan yang diidamkan dan didambakan masyarakat Wanasalam yaitu, pemimpin yang memiliki perhatian besar terhadap kebutuhan masyarakat.

Cece menandaskan sosok pemimpin seperti itu, sebenarnya sudah dapat dirasakan masyarakat Wanasalam dan sekitarnya selama ini, lewat perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.

"Selama ini Pemerintah Kabupaten sudah sangat memperhatikan kami. Seperti saat panen raya kemarin Bu Bupati memenuhi undangan kami. Beliau juga berjanji akan merampungkan pembangunan jalan yang nanti akan memudahkan warga dalam beraktifitas." imbuh Cece.

Acara Isra Mi'raj dan deklarasi Pemilu damai di Kecamatan Wanasalam ditutup dengan tausiah agama yang disampaikan KH. Muhdi Hidayat.

Penulis: Alamsyah
Editor: Redaksi

Baca Juga