Tawarkan Konsep Semi Indoor

Ricastro Waterzone Coba Penuhi Kebutuhan Wisata Lokal Serpong

Serpong, Akuratnews.com - Berkonsep semi indoor, wahana permainan air bagi anak, Ricastro Waterzone terus berupaya memenuhi kebutuhan sarana bermain anak yang mumpuni bagi wilayah sekitarnya.

Berlokasi di Jl Raya Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), wahana permainan air ini dirasa pas menjadi alternatif terdekat warga sekitar Ciater untuk berekreasi dengan harga terjangkau.

"Di sekitar Ciater ini memang sudah dipadati komplek perumahan. Kita ingin Ricastro Waterzone ini sebagai tujuan wisata lokal keluarga di sekitar sini,' ujar Ardinata Ginting, CEO Ricastro Zone, Minggu (4/8).

Wahana permainan air ini dari segi konsep tempat sedikit berbeda dengan wahana permainan air lainnya. Jika biasanya wahana permainan air lainnya mayoritas di tempat terbuka, Ricastro Waterzone ini terlihat didominasi dengan konsep indoor.

"Ini untuk menyiasati panasnya udara disini dan keterbatasan lahan yang kita miliki. Kalau konsep outdoor pasti akan butuh pohon-pohon besar yang rindang agar pengunjung tak kepanasan. Tapi karena lahan kita terbatas, kita pakai konsep setengah indoor. Biar yang nunggu juga nyaman,' jelas Ardinata.

Di Ricastro Waterzone ini disediakan kolam renang dengan beberapa ukuran serta kedalaman yang berbeda. Selain itu juga ada beberapa alat permainan yang biasa digunakan di kolam renang, mulai dari seluncuran hingga kolam bayi.

"Bahkan kita ada rencana bikin kolam air hangat juga. Ini untuk mengakomodir yang mau berenang di malam hari," papar Ardinanta.

Wahana air ini pun dari segi harga masih bisa terjangkau oleh warga sekitar Ciater hingga Pamulang.

"Cukup Rp20 ribu di Senin sampai Jumat dan Rp40 ribu di hari Sabtu sampai Minggu dan hari libur nasional," imbuh Zudarlis 'Vivi' Elfira, Head of PR Ricastro Waterzone.

Dan untuk menyambut perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini, manajemen Ricastro Waterzone akan menggelar berbagai lomba yang dapat diikuti oleh semua pengunjung. Perlombaan akan diadakan pada Sabtu 17 Agustus dan Minggu 18 Agustus 2019 sejak pukul 11.00 WIB.

Lomba yang digelar adalah renang, cari koin, perang bantal, polo air anak, dan beberapa jenis perlombaan air lainnya. Panitia perlombaan ini juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi pemenang lomba.

"Nanti pas tanggal 17 Agustus kita juga punya bintang tamu yaitu Mpok Ely Sugigi. Jadi jangan lewatkan acara ini ya...," pungkas wanita yang akrab disapa Vivi ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga