Kuliner Kekinian

Rika Apriyanti, Mundur Dari Perawat Geluti Bisnis Kuliner Miegokie

AKURATNEWS.COM- Bagi Rika Apriyanti, konten kreator yang banyak mengulas soal kecantikan dan gaya hidup di berbagai media sosialnya, bekerja di pekerjaan impian sebenarnya sudah tercapai. Ya, sudah 9 tahun ini Rika Apriyanti berada di zona nyaman dengan bekerja sebagai perawat di beberapa rumah sakit, seperti yang ia cita-citakan sejak awal.

Namun masa pandemi rupanya membuatnya merubah mindsetnya. Tak hanya membuat Rika Apriyanti down karena beban bekerja berlipat akibat harus menangani banyaknya pasien Covid-19. Tapi juga perasaannya yang tersentuh melihat banyaknya orang-orang yang harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

"Saya bisa bekerja di rumah sakit impian saya, zona nyaman dan secara finansial juga sudah saya dapat selama 9 tahun bekerja. Tapi pandemi membuat saya down, dan sedih melihat banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan," kata Rika Apriyanti di kawasan Babelan, Bekasi, Minggu (9/1/2022).

Setelah pandemi mulai mereda, Rika Apriyanti mencoba memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Mencoba passion lainnya, memasak, sekaligus membantu orang-orang terdampak.

Setelah pandemi mulai mereda, Rika Apriyanti mencoba memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Mencoba passion lainnya, memasak, sekaligus membantu orang-orang terdampak.

Miegokie, adalah hasilnya. Saat itu Rika sedang memperkenalkan outlet kedua Miegokie yang terletak di Jl Peramina Kedaung, RT 05/02, KEdaung Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi. Outlet pertamanya yang terletak di Jl Pejuang, No. 98, Harapan Jaya, Bekasi Utara, telah ia buka sejak pertengahan 2020.

"Miegokie adalah mie goreng kekinian yang menyediakan menu mie Korea yang dimix dengan rempah Indonesia sehingga dapat dinikmati semua jenis kalangan usia di masyarakat," kata Rika Apriyanti.

Tak hanya jenis mie yang dijamin menggugah selera. Miegokie juga menawarkan berbagai jenis makanan kekinian lain, yang tentu juga dengan cita rasa rempah asli Indonesia. Sebut saja Rice Bowl yang tersedia dalam beberapa varian, pilihan menu ikan, ayam, daging atau cumi dengan pilihan varian rasa, black burger, pilihan varian sambel, sampai pilihan cemilan kekinian seperti takoyaki, tahu basreng dan lainnya.

"Harganya jangan khawatir, karena kami hadir untuk memerdekakan perut dan isi dompet pelanggan. Mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 25 ribuan," kata Rika.

Rika Apriyanti kini optimis dengan profesi barunya sebagai pengusaha Miegokie yang baru ia geluti. Banyak respon positif dari masyarakat Bekasi yang ia dapat sampai berani membuka outlet keduanya. Beberapa daerah sedang menjadi targetnya untuk membuka outle Miegokie berikutnya.

"Kami ingin menjadi mie nomor satu di Indonesia yang tetap menjaga cita rasa Indonesia dan selalu update dengan tren yang ada di dunia," tutup Rika Apriyanti optimis.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga