Good Gangster Berharap ‘Wak Udin’ Bawa Hoki

Jakarta, Akuratnews.com - Satu lagi grup band lahir dan menjajal panasnya pasar industri musik Indonesia.

'Good Gangster', band atau lebih tepatnya disebut grup duo yang beranggotakan Verindra (Vokal/Gitar) dan Yazid (Drum/Vokal) ini mengaku optimis dengan pasar yang ada. Di bawah naungan label SiNi Production Indonesia mereka merilis single perdananya yang berjudul ' Wak Udin'.

Single unggulan dari Good Gangster ini cukup unik, karena bernada dan berlirik jenaka yang terinsirasi lagu 'dolanan' atau semacam lagu rakyat yang mengakar di kota Medan dan sekitarnya.

Kemudian dikemas dalam balutan musik yang memadukan berbagai unsur seperti pop, rap, rock dan funky. Good Gangster sendiri menyebut musik mereka bergenre pop rock.

"Lagunya memang terinspirasi dari sebuah lagu rakyat yang melegenda di kota Medan, kemudian secara musik kami memadukan berbagai unsur musik, seperti pop, rock dan rap, namun kita simpelkan saja kita sebut  bergenre pop rock," jelas Verindra saat jumpa pers di Paparons Pizza Cafe, Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (26/8).

Dalam kesempatan yang sama, Siska Salman selaku produser tertarik dan mau memproduseri Good Gangster lantaran tertarik dengan keunikan lagu ini.

"Pertama kali saya ketemu dan dengerin beberapa materi dari mereka, saya langsung putuskan memilih lagu 'Wak Udin'. Menurutku ini warnanya  lain, tidak sama dengan lagu lagu yang beredar di pasaran selama ini,  jadi saya yakin lagu ini bakal bisa diterima di pasaran. Apa lagi ada hal unik yaitu dengan aksen Medan di dalam lagu tersebut. Selain itu kebetulan tanpa sengaja juga kita sama sama berasal dari Medan, jadi lagu ini sudah cukup familiar bagi kami," jelas Siska.

Sementara itu Nico Veryandi yang bertindak selaku music director mengaku tidak sulit untuk mengarahkan musik lagu ini. Bahkan ia mengaku bahwa musik yang ditawarkan Verinda dan Yazid ini sudah bagus, baik secara warna maupun konsep.

"Saya tidak merubah banyak dalam hal konsep aransemennya, sebab aransemen mereka sudah bagus. Saya hanya mengkoreksi sedikit-sedikit saja, misalnya yang bagian yang seharusnya disini saya pindahkan," jelas Nico.

Pemerhati musik, wartawan musik yang juga sekaligus Ketua PWI Jaya Sie Film, Musik dan Lifestyle, Irish Riswoyo yang turut menjadi narasumber dalam acara tersebut menambahkan, band ini pintar meramu beberapa genre musik ke dalam satu kesatuan.

"Saya dengar tadi ada unsur rock, rap, bahkan funky yang menyatu dalam lagu 'Wak Udin' ini. Sehingga terdengar seperti lain atau beda dengan musik yang ditawarkan oleh band-band pada umumnya. Saya pikir produser juga cermat mencari ruang kosong di genre musik yang sedang berada di pasaran. Jika promosinya digarap dengan baik album ini bisa laku dan diminati masyarakat," jelas Irish.

Baik personil, produser maupun manajemen berharap banyak akan kesuksesan lagu' Wak Udin' ini.

Namun demikian harapan itu sepertinya cukup dekat dengan kenyataan, sebab materi dari lagu tersebut memang cukup bagus. Senajutnya berserah pada yang kuasa dan garis tangan.

Penulis: Irish
Editor:editor

Baca Juga