Rindu Terhadang Pandemi, Marga Sitompul Jabodetabek Banten Gelar Simfoni Kasih

Jakarta, Akuratnews.com - Berawal dari kerinduan terhadap keluarga besar marga Sitompul di Jabodetabek dan Banten yang tak bisa berkumpul akibat pandemi Covid-19, Perkumpulan Marga Sitompul, Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten (HRSTB) menggelar Simfoni Kasih Sitompul.

Gelaran yang dilakukan melalui Live Streaming YouTube ini juga sekaligus untuk menghibur masyarakat khususnya anggota Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru di masa pandemi Covid-19 dengan menghadirkan penyanyi dari keluarga Sitompul.

"Ini memang bentuk kerinduan kami karena sejak pandemi tak bisa bertemu. Kebiasaan kami kan selalu ada acara-acara di antara keluarga, apalagi perayaan Natal dan tahun baru yang kita sebut Bona Tahun," ujar Penasihat Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten, Nelson P Sitompul di sela-sela acara, Minggu (10/1).

Acara ini digelar secara Live Streaming selama tiga jam dengan menghadirkan B‘Voice, Gepenta Trio, Yamaro Sitompul, dan lainnya. Dibuka dengan lagu 'Tapasada Ma Rohatta' ciptaan Iran Ambarita, yang sarat dengan nasehat dan ajakan untuk selalu bersatu hati, rendah hati, selalu berbuat baik, walau di tengah kesulitan sekalipun, agar tercapai harapan dan cita-cita. kehidupan yang tenang.

“Live Streaming Simfoni Kasih Sitompul yang digagas akhir 2020 ini menjadi penghibur di masa pandemi, karena di tahun 2020 kami hampir tidak pemah melakukan interaksi sesama anggota, untuk itulah, di awal 2021 ini kami menyapa dan menghibur saudara-saudara anggota di wilayah Jabodetabek banten yang jumlahnya kurang lebih 3.000 jiwa” imbuh Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul dan Born Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul.

Lagu-lagu yang dipersembahkan penyanyi dari keluarga Sitompul ini pun ditujukan sebagai ucapan syukur atas berkat Tuhan yang menjadikan kita bisa melalui masa sulit di tahun 2020, dan menjadi penyemangat bagi para anggota untuk bisa menjalani tahun 2021 dan ke depannya.

“Walaupun program vaksinasi dalam waktu dekat akan dilaksanakan, kami tetap mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dengan 3M. Jangan sampai lengah, apalagi program vaksinasi ini baru diberikan kepada kclompok yang diprioritaskan,” kata Nelson lagi.

Kepedulian Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten terhadap anggotanya bukan kali ini saja, tapi telah ditunjukkan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti membagikan sembako sebanyak tiga tahap.

Tahap 1 tanggal 17 April 2020 dibagikan 130 paket, tahap 2 tanggal 24 April 2020 dibagikan 221 paket, dan tahap 3 tanggal 30 Mei 2020 dibagikan 635 paket,

"Di 2021 ini rencananya akan ada asuransi jiwa bagi keluarga Sitompul Jabodetabek Banten," jelas Jansen.

Acara ditutup dengan lagu bersama 'Sada Do Hita Sitompul' ciptaan Yamaro Sitompul yang menunjukkan tekad bersama para anggota Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru untuk selalu bersatu dan merasa satu.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga