Rizal Ramli Bertemu dengan Teman Lama

Moeldoko dan Rizal Ramli
Moeldoko dan Rizal Ramli

Jakarta, Akuratnews.com - Nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memang beberapa waktu terakhir jarang mencuat ke pemberitaan. Padahal, jika berkaca beberapa waktu sebelumnya, Moeldoko boleh dibilang menjadi salah satu tokoh sentral di kabinet Presiden Jokowi yang selalu memberikan pernyataan terkai masalah apa pun.

Nah, berita terakhir tentang Moeldoko justru datang dari kunjungan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli. Disebutkan bahwa pertemuan keduanya dilangsungkan di kantor Moeldoko. Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu mengaku sudah lama tidak bersua dengan Moeldoko dan menikmati cigar alias cerutu bersama mantan Panglima TNI tersebut.

Wih, temu kangen yang keren nih sambil ngerokok bareng. Udah gitu ngerokoknya cigar pula, berasa kayak di film-film gitu nggak sih? Uppps.

Kunjungan ini sebetulnya menarik. Pertama karena Rizal Ramli adalah salah satu sosok yang kerap mengkritik keras pemerintahan Presiden Jokowi, terutama terkait kebijakan di bidang ekonomi. Wajar jika banyak pihak yang kemudian berspekulasi terkait kemungkinan doi diajak oleh Pak Moeldoko untuk jadi bagian dari pemerintahan Pak Jokowi.

Dan yang kedua, tentu saja kunjungan ini menarik karena akhirnya kita tahu Pak Moeldoko ada di mana. Bukannya gimana-gimana ya, berita tentang Pak Moeldoko yang terakhir muncul di berbagai media adalah pencalonan doi sebagai Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia alias PBSI dua minggu lalu. Kala itu, disebutkan bahwa beberapa legenda Bulu Tangkis memang menginginkan agar Pak Moeldoko mengambil alih tampuk kepemimpinan di organisasi tersebut.

Wih, buat gantiin Pak Wiranto apa gimana nih? Soalnya Ketua PBSI saat ini memang dijabat oleh Pak Wiranto.

Hmm, yang jelas, publik emang menanti kemunculan Pak Moeldoko. Soalnya, doi emang jadi salah satu tokoh yang dinanti pernyataan-pernyataannya.

Atau jangan-jangan Pak Jokowi sendiri nih yang minta Pak Moeldoko untuk tidak banyak berkomentar dan melakukan tugas-tugasnya dalam senyap? Beh, berasa kayak ninja nih Pak Moeldoko. Hehehe.

Well, apapun itu, yang jelas kunjungan Rizal Ramli ke kantor Pak Moeldoko memang menunjukkan bahwa doi tetap melaksanakan fungsinya sebagai salah satu penyambung jalan lah di kabinet Pak Jokowi.

Kalau Pak Luhut Binsar Pandjaitan diibaratkan sebagai striker di kabinet yang memastikan semua program – termasuk penanganan Covid-19 – bisa berhasil dan menjadi sebuah gol, Pak Moeldoko bisa diibaratkan sebagai penjaga gawangnya. Doi bertugas menjaga agar gawang pemerintahan tidak kebobolan. Hehehe.

Menarik nih buat ditunggu apa langkah dan berita selanjutnya dari Pak Moel.

Penulis: Redaksi

Baca Juga