Rocky Gerung Sebut Elektabilitas Jokowi Mangkrak Pasca Hoaks Ratna Sarumpaet

Jakarta, Akuratnews.com - Pengamat Politik Rocky Gerung turut berkomentar soal hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Menurutnya, rezim saat ini tidak punya ide sehingga akan mengeksploitasi kemarahan publik melalui peristiwa Ratna.

"Jadi anda lihat bagaimana kepanikan bertemu dengan kebodohan, hasilnya adalah elektabilitasnya (Jokowi) pasti makin mangkrak," katanya dalam sebuah diskusi di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10/2018).

Rocky menilai dalam kasus tersebut, Prabowo Subianto bersikap satria karena mendampingi Ratna atas kepekaan rasa kemanusiaan. Dirinya juga meyakini Prabowo tidak menyebarkan hoaks. "Bagaimana verifikasi, narasumber utamanya ngomong begitu, mau diverifikasi ke siapa itu? kan otaknya gak ada nih," ucapnya.

"Jadi maksud mereka karena sahabat utama kalian menyebar hoaks, satu-satunya cara memperbaiki kesalahan saudara-saudara adalah pro jokowi, apa enggak ngehek tu?" tukas Rocky.

Dirinya lantas menyesalkan sikap sejumlah pihak yang terus membully Prabowo hanya karena hoaks Ratna. Rocky menyatakan peristiwa tersebut sudah selesai.

"Barang yang udah gosong masih digoreng, bagaimana gak bodoh menggoreng barang gosong. Udah selesai peristiwanya, soal hukum jalankan aja," tandas Rocky. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga