Rotasi Pimpinan Lapas Klas IIA Sidoarjo

Kalapas Klas IIA Sidoarjo yang baru dan yang lama foto bersama usai sertijab. (Arief,akuratnews)
Kalapas Klas IIA Sidoarjo yang baru dan yang lama foto bersama usai sertijab. (Arief,akuratnews)

Sidoarjo,akuratnews. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Sidoarjo melaksanakan serah terima jabatan  (Sertijab) Kalapas pada hari Rabu (29/8/2018) yang dilakukan di halaman Lapas.


Seremonial serah terima jabatan yang sebelumnya di emban oleh Jumadi, mulai saat ini telah digantikan oleh Muhammad Sussani sebagai Kepala Lapas Klas II A Sidoarjo. Acara tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati, Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Edi Santoso, Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsullulah, Danramil 0816/01 Sidoarjo kota Kapten (Inf) Hendro Sugiono, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo.

Dalam sambutannya Kalapas Klas II A Sidoarjo yang lama Jumadi, mengucapkan ribuan  berterima kasih pada seluruh pegawai dan staf Lapas Klas IIA Sidoarjo, karena dalam 10 bulan terakhir bisa bersama-sama membangun lapas sidoarjo, sehingga menjadi lapas percontohan IT. “Saya berharap teman-teman tetap kerja keras, berupaya terus meningkatkan prestasi Lapas Klas IIA Sidoarjo,” pesan Jumadi.

Selanjutnya Kalapas Klas IIA Sidoarjo yang baru Muhammad Sussani mengatakan, mendapatkan amanah yang besar bisa memimpin lapas klas IIA Sidoarjo, Susani berharap bisa memperoleh dukungan dan bantuan bagi seluruh pegawai Lapas Klas IIA Sidoarjo, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, agar prestasi gemilang yang saat ini sudah dimiliki Lapas Klas IIA Sidoarjo bisa ditingkatkan,” jelas Susani.

Selanjutnya, Susy Susilawati Kakanwil Kemenkumham Jatim dalam sambutannya mengatakan dirinya masih ingat betul sepuluh bulan yang lalu, yakni bulan Oktober Susy berdiri di halaman Lapas Klas IIA Sidoarjo, yang saat itu merupakan acara sertijab Kalapas Klas IIA Sidoarjo. Susy dalam kesempatan itu juga menjelaskan jika saat ini Lapas Klas IIA Sidoarjo merupakan Lapas yang paling lengkap teknologi IT nya.

“Sedikit-demi sedikit sekuruh lapas di Jatim mulai menerapkan program-program berbasis IT, akan tetapi yang paling lengkap program IT nya adalah Lapas Sidoarjo,” tutur Susy.

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan pada Jumadi Kalapas Klas II A Sidoarjo yang lama. Dan disambung dengan pemberian ucapan oleh tamu undangan kepada Kalapas lama dan Kalapas baru.

Setelah Sepuluh bulan memimpin Lapas Klas IIA Sidoarjo, Jumadi akan melaksanakan tugas baru memimpin Lapas Pemuda Tangerang, Banten. Sementara penggantinya Muhammad Sussani atau, Kalapas Klas IIA Sidoarjo yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kalapas II A Pasir Putih, Nusakambangan, yang mana dikenal sebagai Lapas High Risk Prison  atau penjara khusus napi risiko tinggi. Sampai dipenghujung acara berjalan dengan khitmad dan lancar. (Rif)

Penulis:

Baca Juga