Roy Suryo: Kandidat Kami Di Kriminalisasikan

Roy Suryo

Jakarta, Akuratnews.com - Tim Pemenangan Pasangan Cagub Cawagub nomer tiga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni, Roy Suryo merasa dikriminalisasikan dengan adanya isu penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang diduga melibatkan Sylviana Murni.

Dirinya sangat menyayangkan cara-cara bersaing yang tidak sehat menjelang Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, sebelumnya Sylviana dituduh penggelapan dana pembangunan masjid kantor walikota Jakarta Pusat.

"Pasangan kami coba diserang. Misalnya dengan kasus masjid Al Fauz, namun tidak kena," ujarnya dalam diskusi di Hotel Oria Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/17).

Roy menjelaskan, sebelumnya serangan terhadap Sylviana Murni dengan diangkatnya kasus Masjid Al Fauz di Walikota Jakarta Pusat tidak kena. Karena saat itu Sylvi sedang ada pelatihan Lemhanas 9 bulan.

"Sekarang dikenakan kasus korupsi  bansos (bantuan sosial)," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Menurutnya, jika yang dikenakan soal bansos, maka semua pihak bisa kena. Karena banyak pihak yang terlibat dalam pengelolaan dana bansos itu.Namun demikian,  dia menegaskan, sangat tidak elegan jika bersaing dengan mengkasuskan pasangan calon.

"Kami juga tidak suka kalau ada paslon lain dikenakan kasus," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, nama Sylviana juga terseret dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan masjid Al-Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Pembangunan masjid mewah seluas 500 m2 ini menggunakan APBD 2010 dan 2011 dengan total nilai Rp 32,5 miliar.

Saat ini kasus hukum kembali menyeret Sylviana setelah terkait dugaan kasus korupsi pada Pengelolaan Dana Bantuan Sosial Pemprov DKI Jakarta di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga