RSUD Ashari Pemalang Jadi Rujukan Swab Covid-19 Secara Mandiri

Pemalang, Akuratnews.com - Upaya pemerintah kabupaten Pemalang dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 virus Corona patut mendapat apresiasi, sebab jajaran pemerintah kabupaten Pemalang dibawah pimpinan bupati selaku ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 sangat maksimal.

Hal tersebut terlihat dari aktivitas jaga yang berada di posko induk Covid-19 pendopo kabupaten Pemalang. Hampir semua jajaran dinas mendapat tugas secara bergiliran untuk membantu dan memonitor perkembangan yang terjadi di kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Junaedi dalam press conference yang di laksanakan pada Kamis malam (28/5/2020), menyatakan bahwa RSU Ashari Pemalang telah di tetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan untuk melakukan SWAB TCM (Test Cepat Molekuler) secara mandiri.

Penetapan tersebut dari Kementerian kesehatan melalui Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah. Jadi untuk kabupaten Pemalang sudah bisa melaksanakan Test Swab secara mandiri.

Hal tersebut berkat kerja keras Tim gugus tugas Covid-19 dan upaya bersama-sama serta doa dari seluruh masyarakat Pemalang.

Penulis: Heru Prabowo

Baca Juga