Ruang Perawatan Baru RSUD Tamiang Layang Akan Mendukung Peningkatan Pelayanan Rawat Inap

Pembangunan Ruang Perawatan Baru RSUD Tamiang Layang Dengan Kapasitas 64 Kamar
Pembangunan Ruang Perawatan Baru RSUD Tamiang Layang Dengan Kapasitas 64 Kamar

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah membangun ruangan perawatan baru untuk kelas I, II dan III, isolasi dengan kapasitas 64 tempat tidur.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Tamiang Layang, Jimmi WS Hutagalung, anggaran pembangunan yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK fisik Kementerian Kesehatan RI tahun 2020 dengan nilai total sekitar Rp 6,7 miliar.

"Bangunan ini menggunakan konstruksi bangunan bertingkat sehingga tahun depan akan dilanjutkan pembangunan lantai ke dua untuk tahun berikutnya,"  ujar Jimmi di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020)

Jimmy juga menjelaskan, pembangunan tempat perawatan tersebut untuk mengganti bangunan ruang perawatan kelas III yang sudah lama dan perlu direhabilitasi.

Ditambahkannya, dengan adanya ruang perawatan yang baru, akan mendukung peningkatan pelayanan rawat inap di RSUD tersebut.

karena kapasitas tempat tidur untuk bangunan yang baru dibangun nanti sangat banyak, kalau yang ada sekarang kelas III hanya dapat menampung 10 sampai 12 tempat tidur, demikian juga kelas II", demikian Jimmi.

Baca Juga