Ruben Loftus-Cheek di Pinjam Cyristal Palace

Ruben Loftus-Cheek

London, Akuratnews.com - Manajer Crystal Palace, Frank De Boer, mendapatkan pemain barunya yang pertama di musim panas ini. Yang dimaksud adalah gelandang muda Chelsea dan Timnas U-21 Inggris, Ruben Loftus-Cheek, yang dipinjam sampai akhir musim.

Loftus-Cheek, 21 tahun, bergabung dengan akademi The Blues saat berusia 8 tahun. Sejak saat itu, Loftus-Cheek dinilai sebagai salah satu talenta lokal paling berbakat sejak John Terry. Loftus-Cheek berkontribusi atas kemenangan tim junior Chelsea meraih dua gelar Piala Junior FA, Premier League U-21, dan Liga Junior UEFA.

Namun, Loftus-Cheek gagal menembus barisan tim inti Chelsea di musim lalu. Di bawah Antonio Conte, Loftus-Cheek hanya tampil dalam enam pertandingan Liga Premier berstatus pemain pengganti.

Loftus-Cheek berharap keputusannya menerima pinangan Palace dapat memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak di musim depan.

“Saya punya kesempatan datang ke Palace. Saya pikir, hal itu sesuatu yang baik untuk kelangsungan karier saya. Tempat tinggal saya pun tak jau dari Palace. Jadi, inilah peluang yang baik bagi saya. Saya berharap dapat menjadi bagian tim inti di musim depan,” ujarnya di laman resmi klub.

Setelah mendapatkan Loftus-Cheek, De Boer disebut-sebut tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru keduanya di bursa transfer, yakni bek muda Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald. (Muji)

Penulis:

Baca Juga