oleh

Ruhut Sitompul ke PKS: Ganti Fahri Hamzah Aja Gak Mampu, Apalagi Presiden

Jakarta, Akuratnews.com Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Ruhut Sitompul menyayangkan sikap aktivis #2019GantiPresiden yang dinilainya kerap marah-marah. Hal itu menurutnya kontradiktif dengan kontingen Indonesia yang banyak mendulang prestasi di Asian Games 2018 yang sedang berlangsung.

“Idih tidak malu sama atlet dan suporter Asian Games yang girang, ini marah terus,” ujarnya saat menghadiri diskusi bertajuk ‘Makin Dilarang Makin Nantang, #2019GantiPresiden Menggila Hingga Tanah Suci: Untung atau Buntung?’ di resto UP2YU, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Mantan Politisi Partai Demokrat itu menghimbau agar masyarakat saat ini berhenti marah-marah. “Hati boleh panas, pala tetap dingin,” imbuhnya.

Menurut Ruhut, calon presiden Prabowo Subianto juga sudah mengatakan tidak akan memasukan para aktivis #2019GantiPresiden ke tim suskesnya. “Yang lebih lucu lagi PKS mengecam hastag itu,” ucap dia.

Ruhut berkelakar bahwa Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sudah dipecat PKS dan calon penggantinya yang seorang perempuan sudah disiapkan. Namun, hingga saat ini Fahri tidak kunjung diganti.

“Ganti kadernya aja Fahri Hamzah gak mampu, apalagi ganti presiden,” tukas Ruhut.

Sementara soal penghadangan para aktivis #2019GantiPresiden di sejumlah daerah, ia menyatakan dalam hal ini Polisi hanya bertugas mengamankan situasi agar kondusif. Hal itu lantaran menurut Ruhut, massa yang kontra lebih banyak dari yang pro #2019GantiPresiden dan ditakutkan berujung bentrok.

“Sebenarnya dari mereka gak boleh marah-marah (pada Polisi), harus terima kasih,” sebutnya.

Ditegaskan Ruhut, Pemerintah termasuk sangat baik dalam mengawal gerakan tersebut. “Inilah indahnya demokrasi di era reformasi,” pungkas dia. (Ysf)

Komentar

News Feed