Rumah Sakit Merry Penuhi Kewajibannya Sebagai Wajib Pajak

Bogor, Akuratnews.com - Menindak lanjuti terkait dugaan Rumah Sakit (RS) Merry Cileungsi yang mengemplang pajak parkir, dan tak memiliki beberapa perizinan lainnya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Cileungsi angkat suara.

Saat ditemui, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPT Pajak Cileungsi Herry Gianantha mengatakan, terkait masalah pajak terjadi miskomunikasi antara manajemen RS Merry dengan UPT Pajak, karena ketika itu pihak UPT belum melihat perizinan dari RS Merry.

"Saat itu RS Merry belum menunjukan perizinannya. namun, setelah kami bertemu dengan manajemen RS Merry ternyata perizinannya terpenuhi, baik izin genset dan yang lainnya," ungkapnya kepada akuratnews.com, Selasa (20/6/17).

Ia pun mengapresiasi RS Merry yang kooperatif karna mau mengurus hal-hal yang berhubungan dengan perpajakan, seperti penggabungan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) atas semua lahan RS Merry, dan dibaliknamakan.

"Proses balik nama dan penggabungan SPPT tersebut sedang diproses pihak RS Merry," jelasnya.

Selain itu, sambung Herry, masalah pajak parkir RS Merry telah diurus, karena parkiran RS Merry baru saja dikelola oleh pihak ketiga, yakni PT Ritz.

"PT Ritz telah mengurus semua administrasinya, dan mulai bulan ini PT Ritz akan membayar pajak parkir pada Pemerintah Kabupaten Bogor," paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Ritz, Hasan Basri mengungkapkan, bahwa perusahaannya itu baru saja meneken memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan RS Merry untuk kerjasama pengelolaan parkirnya, sehingga untuk masalah pajak parkir yang telah lalu pihaknya tidak mengetahui sama sekali.

"Perusahaan kami merupakan perusahaan yang sah, dan semua proses administrasi serta prosedur akan kami ikuti sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya Hasan.

Tak hanya itu, sebagai usaha yang berbadan hukum, dirinya juga bakal menjalankan kewajibannya sebagai wajib pajak (WP) untuk membayar pajak parkir setiap bulannya.

"Mulai bulan ini, kami akan taat membayar pajak parkir pada Pemkab Bogor," tandasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga