Muncul di MAKS 2019 Rusia

Rusia Luncurkan Jet Tempur Terbaru Sukhoi Su-57E Penanding F-22 Raptor

Sukhoi Su-57E. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Sebelumnya, rumor bahwa Rusia bakal merilis jet tempur canghih Sukhoi Su-57E yang digadang-gadang sebagai pesawat tempur terbaik yang perananannya berada di atas F-35 Lightning besutan Lockheed Martin, sudah beredar di dunia. Dalam beberapa kesempatan, Sukhoi Su-57E juga disebut-sebut akan muncul pada Dubai Airshow 2019 di Dubari, Uni Emirat Arab.

Namun, Rusia menjawab rumor publik dengan peluncuran pertama Sukhoi Su-57E yang ditampilkan di depan publik dua bulan lebih cepat dari prediksi di Dubai Airshow.

Kemunculan perdana Sukhoi Su-57E dilakukan Rusia di depan publik sendiri dalam pameran kedirgantaraan terbesar di Eropa Timur, MAKS 2019 di Bandara Internasional Zhukovsky, Moskow, Selasa lalu, 27 Agustus 2019.

Decak kagum pengunjung pameran menyaksikan formasi empat jet tempur Sukhoi Su-57E yang membentuk diamond di langit Rusia, tepatnya di arena Mezhdunarodnyj Aviatsionno-Kosmicheskij Salon (MAKS) 2019.

Sukhoi Su-57E adalah jet tempur Rusia yang khusus dibuat untuk menandingi rancang bangun stealth F-35 Lightning II dan F-22 Raptor buatan Lockheed Martin Amerika Serikat. Disebut jago dalam duel udara dan penantang yang pantas untuk berhadapan dengan dua jet tempur AS itu.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga