Kenaikan Penumpang Capai 10 Persen

Rusuh Papua, Warga Mulai Mengungsi Lewat Bandara Sentani

Bandara Sentani (foto istimewa)

Papua, Akuratnews.com - Kerusuhan di Papua, membuat krisis di tengah masyarakat yang khawatir kerusuhan akan meningkat, walhasil, banyak warga memilih mengungsi keluar Papua, terutama di Bandara Sentani.

Terdapat lonjakan penumpang di Bandara Sentani yang mencapai 10 persen dibandingkan hari biasa. Hal itu diungkap oleh Kepala Bandara Sentani Anthonius Praptono.

Anthonius mengatakan, aktivitas penumpang yang terbang melalui Bandara Sentani, Sabtu (31/8) mengalami kenaikan. “Memang terjadi kenaikan jumlah penumpang sekitar 10 persen dan diduga akibat demo anarkis,” jelas Anthonius, lansir situs nasional.

Anthonius mengatakan, dari laporan yang diterima, Sabtu (31/8) pesawat Sriwijaya tujuan Timika mengangkut 111 penumpang, tujuan Timika 89 orang penumpang dan Manokwari 63 penumpang.

Sedangkan dari maskapai lainnya masih menunggu laporan lengkapnya, kata Kepala Bandara Sentani seraya menduga meningkatnya jumlah penumpang itu sebagai dampak dari aksi demo anarkis.

Demonstrasi yang berujung kerusuhan dibeberapa Kabupaten/Kota sempat melumpuhkan Papua. Persoalan ini turut mengguncang psikologi warga sehingga memilih mengungsi.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga