Rutan Cilodong Terapkan Sistem Layanan Virtual

Depok, Akuratnews.com - Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong Kelas I Kota Depok berlakukan layanan virtual kepada para pengunjung. Upaya tersebut jadi langkah antisipasi penyebaran virus corona. Layanan virtual itu diberikan gratis.

Kepala Rutan Kelas I Depok Dedy Cahyadi mengatakan, untuk semetara waktu layanan kunjungan ini digantikan dengan layanan komunikasi virtual.

"Kegiatan layanan kunjungan langsung untuk sementara dialihkan menjadi layanan komunikasi virtual. Sentra Komunikasi Digital Rutan Kelas I Depok menyediakan fasilitas layanan video call kepada warga binaan pemasyarakatan dengan keluarganya,” kata Dedy di Rutan Depok, Cilodong, Rabu (18/3/2020).

Untuk mempermudah warga binaan berkomunikasi dengan keluarganya, pihak Rutan Cilodong juga menggratiskan layanan video call ini tanpa pungutan biaya sepeser pun.

“Video call ini seperti skype ya, biayanya gratis tidak dikenakan biaya namun kami gilir karena tempatnya terbatas,” kata Dedy.

Seperti diketahui, durasi waktu komunikasi virtual yang disediakan sekira tiga, sampai empat menit. Terdapat 10 box untuk video call, dan ada wartel juga sebagai fasilitas kominikasi antara pihak keluarga dengan warga binaan.

Sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, Rutan Cilodong Kelas I Kota Depok juga terapkan sistem pemeriksaan suhu tubuh kepada tiap pengunjung.

Penulis: Eko Ahdayanto

Baca Juga