Rutan Depok Gelar pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Suasana giat pembinaan FMD di Halaman Rutan Depok
Suasana giat pembinaan FMD di Halaman Rutan Depok

AKURATNEWS- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cilodong Depok mengelar pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) di halaman parkir Rutan, Selasa,(16/11).

Giat tersebut dipimpin langsung Plt .Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat.

"Tujuanya untuk mendukung Tugas Fungsi Kinerja (Tusi) Petugas Pemasyarakatan. Ketiga unsur tersebut akan menunjang kinerja dan pelayanan semakin lebih baik", kata Irvan Rabu,(17/11).

Lebih dari itu, masih kata Irvan, kegiatan juga bertujuan sebagai bentuk pembentukan kepatuhan sehingga akan tercipta kualitas pegawai yang handal serta dapat meningkatkan kualitas diri khususnya di bidang kedisiplinan.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk memupuk rasa kekeluargaan dan solidaritas satu dengan lainnnya", ungkapnya.

Dihadapan seluruh Pegawai Angkatan 2017 dan 2019, Irvan mengatakan generasi emas, adalah agen perubahan.

"Kalian adalah energi baru untuk Pemasyarakatan, berikanlah inovasi serta tunjukan dedikasi kalian untuk organisasi ini. Hilangkan sifat apatis dan hilangkan sifat-sifat yang dapat merugikan organisasi ini. Tunjukan konsistensi kalian dan berikan yang terbaik,” ujarnya.

Irvan mengatakan, kedisiplinan, mental dan fisik harus terbentuk secara baik dan matang, karena ketiga unsur tersebut jadi bahan dasar untuk menjadikan tugas dan fungsi kinerja di lapangan menjadi maksimal,” jelasnya.

Kegiatan berlangsung di halaman parkir itu berjalan khidmat dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Menyusuri jalan setapak mengelilingi Rutan Kelas I Depok menjadi akhir dari kegiatan dan bertujuan pegawai harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga