Saat Dilantik, 50 Anggota Dewan Depok Langsung di Demo Warga

Depok, Akuratnews.com- Proses pelantikan 50 orang anggota dewan Kota Depok terpilih priode 2019-2024 di gedung DPRD Depok Jalan Boulevard Kota Kembang langsung di demo puluhan warga.

Aksi demonstrasi yang dinamai dengan gerakan 03 September mengawal janji politik wakil rakyat DPRD Depok, dengan mencantumkan juga slogan tolak politisi busuk itu, menuntut para anggota dewan terpilih tidak abai pada sejumlah kegiatan yang bersifat untuk kepentingan masyarakat.

"Kami minta kepada 50 dewan yang baru lebih memperhatikan kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan lainnya kepada masyarakat Depok, ” kata Koordinator Umum Aksi Bela Warga Depok (ABWD), Akbar Husain,
Selasa (3/9/2019).

Para anggota dewan terpilih, kata Akbar, jangan hanya obral janji saja. Tapi perlu dibuktikan karena masih banyak pekerjaan para anggota dewan priode 2014-2019 yang masih belum terselesaikan.

Persoalan ifrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan lainnya banyak yang belum terealisasi dan menjadi hutang bagi anggota DPRD yang baru.

Aksi demonstrasi puluhan warga itu berlangsung saat proses pelantikan 50 orang anggota dewan berlangsung pagi hingga berakhir jelang sore hari sekira pukul 15:00 wib. Aksi demo warga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Depok.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga