Saat Liebie Tagih ‘Janji Babang’

Jakarta, Akuratnews.com - Masa pandemi Corona yang berpengaruh pada semua sendi kehidupan, termasuk pada ekonomi rumah tangga coba dirangkum dalam syair lagu terbaru Liebie.

Bertajuk 'Janji Babang', lagu ini bercerita soal suami-suami yang tengah pusing menghadapi masa pandemi ini, terutama terkait ekonomi bagi keluarganya.

Pandemi Covid-19 membuat banyak suami yang tak bisa kemana-kemana. Hingga waktunya kerap dihabiskan memegang HP. Tetapi bukan untuk main-main, melainkan mencari peluang pekerjaan demi menghidupi keluarga,

"Lagu ini perwakilan dari para suami di tengah pandemi ini," ujar Andika Mahesa, eks vokalis Kangen Band yang kini menjadi produser Libie di sela-sela peluncuran 'Janji Babang' di Jakarta, Sabtu (12/9).

Walau bercerita soal kesulitan hidup, namun kemasan aransemen serta pesan pada lirik 'Janji Babang' ini digarap kekinian dan enak dinikmati.

Gilang A.K selaku pencipta lagu mengaku sengaja menciptakan 'Janji Babang' untuk dinyanyikan Liebie bersama Andika. Sejak proses awal, lagu pun sudah melibatkan Liebie.

“Mulai dari genjreng-genjreng gitarnya, kemudian cari melodi yang pas, sampai akhirnya jadi lagu seperti sekarang ini,” ujar Gilang.

Munculnya single kedua Liebie ini pun terbilang cepat. Hanya 43 hari sejak rilis single perdana berjudul 'Marah-Marah Melulu' pada 7 Agustus silam.

“Berkarya semestinya tidak dibatasi ruang dan waktu,” ucap penyanyi asal Bandar Lampung ini.

Soal kolaborasinya dengan Liebie, Andika Mahesa yang juga dikenal dengan julukan 'Babang Tamvan' ini sendiri termotivasi lantaran lirik lagu 'Janji Babang' ini sarat pesan positif dan sangat sesuai dengan situasi yang dihadapi banyak orang, khususnya seniman belakangan ini.

”Tapi terus terang, saya belum pernah rekaman lagu dangdut, jadi ada tantangan tersendiri ketika diajak Liebie nyanyi dangdut. Jadi mohon maaf kalau ada cengkoknya yang kurang pas,” kata Andika.

Lagu 'Janji Babang' ini kini sudah tersedia di berbagai digital platform. Sedang videoklipnya bisa disaksikan di kanal YouTube Liebie Official.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga