Sabet Women Inspiring 2019, KMAyT Wina Ayu Kencono Larang Ingin Perempuan Indonesia Hebat

Slogan perempuan hebat di era revolusi industri 4.0 saat ini, boleh jadi tereduksi oleh sikap sejumlah perempuan yang sukses dalam karir namun mereka masih lupa akan kodratnya. Tak sedikit perempuan sukses namun mereka mengecilkan posisi suaminya.

Jakarta, Akuratnews.com - Salah satu yang menjadi perhatian besar bagi motivator dari Mind Power Management Wina Ayu Kencono Larang adalah bagaimana perempuan Indonesia itu harus menjadi sosok perempuan tangguh dan hebat.

Namun dalam era revolusi industri 4.0 saat ini, seperti diketahui masih banyak wanita karir yang memiliki penghasilan lebih besar dari pasangannya, acap kali memposisikan pasangannya berada di bawahnya.

Salah satu persoalan perempuan yang ditangkap inilah yang kemudian membuat KMAyT Wina Ayu Kencono Larang pantas dan layak meraih predikat Women Inspiring 2019 dari ajang Mediatama Awards 2020.

"Saya meraih katagori Succses Women Inspiring 2019 ini sebab katanya layak jadi wanita inspirasi tahun 2019. Saya satu-satunya peraih awards yang mendapat penilaian prestasi pada tahun 2019 sedangkan lainnya mendapatkan awards untuk tahun 2020 ini. Kenapa begitu? Karena kalau tahun 2020 belum ada jejak rekam saya sebagai inspiring women, berarti bisa dibilang awards ini bukan settingan." ujar KMAyT Wina Ayu Kencono Larang kepada Akuratnews.com di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Capaian prestasi yang disabet ibu enam anak ini memang rasanya sudah pas dan tepat. Bahkan untuk mengajak perempuan Indonesia menjadi perempuan hebat, KMAyT Wina Ayu Kencono Larang tak melulu hanya menyampaikan pesan-pesan dan motivator saja. Secara ekonomi dia pun punya andil besar membuat perempuan Indonesia mandiri dan hebat dalam mencari nafkah tanpa harus tergantung kepada suami masing-masing. KMAyT Wina Ayu Kencono Larang melalui bidang ekonomi masih terus melakukan pembinaan UMKM di beberapa daerah di tanah air.

"Yang saya lakukan terkait menjadi wanita inspirasi. Pertama dari segi ekonomi, sebagai ketua Kadin Indonesia komite Brunei Darusalam dan filiphina, kita punya binaan UMKM di beberapa daerah dan kita memang ingin menaikan ekonomi mikro ya. jadi itu juga salah satunya inspirasinya." katanya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Alamsyah

Baca Juga