Sabtu 21 Desember 2019 Utan Kemayoran Resmi Dibuka Berbagai Fasilitas Rekreasi Dibangun

Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, mengumumkan kepada awak media akan diresmikannya Utan Kemayoran untuk masyarakat umum yang akan digelar pada Sabtu 21 Desember 2019 mendatang, dimana masyarakat umum bisa menikmati kesejukan dan keindahan Utan Kemayoran sekaligus sebagai sarana edukasi bagi keluarga.

Jakarta, Akuratnews.com - Kabar gembira bagi warga Jakarta, khususnya mereka yang berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Pasalnya, Utan Kemayoran yang sebelumnya bernama Hutan Kota Kemayoran resmi akan dibuka untuk masyarakat umum pada Sabtu, 21 Desember 2019 akan resmi dibuka dengan berbagai macam fasilitas pendukung bagi keluarga. Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran Media Kristianto kepada awak media, saat Konferensi Pers di Utan Kemayoran Jakarta Utara, (19/12).

Di tengah pesatnya pembangunan kota Jakarta dan keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) publik, PPK Kemayoran menyuguhkan solusi tata hijau perkotaan melalui revitalisasi Utan Kemayoran. Program revitalisasi tahap I Utan Kemayoran seluas 22,3 ha telah rampung pada bulan November 2019. Pembangunan yang dimulai sejak pertengahan tahun 2019 ini akan siap dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati ruang terbuka hijau di kota Jakarta.

"Insya Allah PPK Kemanyoran akan Lounching Utan Kemayoran. Kami akan menjadikan kawasan ini menjadi kawasan hijau terbuka. Dilaunching dua hari lagi pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Kami berharap pada siang hari masyarakat di sini lebih sejuk dan cerah berbeda dengan malam yang memang sudah sejuk. Mudah-mudahan akan tetap sejuk walaupun siang hari," ujarnya saat dialog dengan awak media.

Mereview Utan Kemayoran, Kris mengungkapkan, sejak dirinya ditugaskan di PPK Kemayoran Utan Kemayoran betul-betul keadaannya seperti sebuah hutan sebenarnya. Bagaimana pohon-pohon yang begitu rindang, hingga binatang penghuni hutan pun ada di Utan Kemayoran. Dengan konsep “Three Wonderful Journeys”, yaitu forest trail, mangrove expedition, dan water playground yang mewakili 3 karakter utama Utan Kemayoran sebagai sarana rekreasi, edukasi, dan konservasi.

"Saat kami masuk empat tahun lalu di Ttan Kemayoran, seperti betul masuk di hutan. Sebelah timur tidak terlihat seperti sekarang, danau penuh eceng gondok, ular dan sebagainya. Berkat kerjasama dengan berbagai pihak Utan Kemayoran bisa seperti ini dan berharap akan lebih bagus lagi," ungkapnya

"Untuk lebih memberdayakan itu kita programkan menjadi tempat rekreasi edukasi, konservasi dan sebagainya bahkan bisa sebagai tempat semacam park," tambahnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga