Jaringan Malaysia-Batam-Jakarta Dibekuk

Sabu 21 Kg Dimodif Jadi Teh Cina

Jakarta, Akuratnews.com - Polda Metro Jaya kembali mengungkap jaringan narkoba internasional. Kali ini, empat tersangka berhasil dibekuk terkait jaringan narkoba Malaysia-Batam-Jakarta, Jumat (1/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan,  dari jaringan narkoba internasional, polisi telah mengamankan sabu seberat 21 kilogram.

“Kita menyita barang bukti shabu yang disimpan dalam tas. Bungkus kemasan sabu dimodif menyerupai teh asal Cina,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Jumat (1/11).

Ia mengatakan, keempat tersangka yang telah ditahan di antaranya AB, IM, IS dan AS. Polisi juga masih mencari J yang berlokasi di Malaysia.

Argo menjelaskan, tersangka AS mengambil narkoba jenis sabu di Malaysia melalui tersangka J. Lalu dari Malaysia dibawa ke Batam dan kemudian untuk dibawa ke Jakarta.

“Tentu kita akan lakukan pendalaman agar jaringan internasional ini diungkap lebih dalam,” jelas Argo.

Ia juga menegaskan, bahwa petugas kepolisian akan memberantas segala tindakan terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kita akan basmi narkoba di negara kita,” tegasnya.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik lndonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas perbuatannya, para tersangka diancam hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup. Kemudian, tersangka pun diancam penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun, lalu pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

Penulis: Suroso
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga