Sadis! Ini Kisah Akhir Ibu Buang Bayi di Toilet RS Umum di Depok

AKURATNEWS.COM- Prilaku sadis ibu muda berusia 21 tahun yang membuang bayinya di toilet RS Umum Bunda aliya Depok 6 Juni 2021 akhirnya diungkap Kepolisian Resort Kota Depok, Kamis,(10/6)

Jasad bayi tersebut ditemukan ada di dalam kantong plastik di tempat sampah salah satu kamar mandi RS oleh petugas kebersihan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menyatakan bahwa pelaku yang membuang jasad bayi tersebut adalah ibu kandung korban sendiri. Yakni, perempuan berinisial AM (21 tahun).

"Jadi yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi dan mayat bayi dimasukan ke kantong plastik dan dimasukkan ke tempat sampah," kata Imran, saat memimpin ungkap kasusnya di Mapolrestro Depok,
Kamis (10/6).

Imran mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku berkunjung ke rumah sakit sebagai pasien biasa. Ia mengaku, pada saat itu perutnya terasa kembung.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi, Lanjut Imran, bayi tersebut telah berusia 9 bulan kandungan namun dengan kondisinya kecil alias kurang normal.

Proses kelahiran disebut tidak dibantu dengan konsumsi obat-obatan tertentu. Sedang motif dari aksi sadis kasus ini karena hasil hubungan terlarang.

"Pengakuan tersangka hamil di luar nikah tapi ini masih kita selidiki siapa bapaknya," katanya.

Polisi kini juga telah tetapkan pelaku aksi sadis itu sebagai tersangka dan terancam dijerat pasal berlapis.

"Saat ini statusnya tersangka. Pelaku disangkakakan Pasal 80 Undang-undang tentang Perlindungan Anak, juncto Pasal 306 ayat 2 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara," tutup Imran.

Penulis:

Baca Juga