Sah! Enam Menteri Baru Dilantik Presiden

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri baru di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Pelantikan enam Menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 133/P/2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dengan mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dasi merah, peci hitam, dan masker hitam, Presiden Jokowi memimpin jalannya acara pelantikan. Ia meminta para menteri tersebut untuk mengucapkan sumpah jabatan dengan mengikuti ucapannya.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata keenam menteri baru ini.

Enam menteri yang dilantik adalah Tri Rismaharini (Mensos), Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf), Budi Gunadi Sadikin (Menkes), Yaqut Cholil Qoumas (Menag), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri KP) dan Muhammad Lutfi (Mendag).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga