oleh

Sah! Polda Diseluruh Jawa di Pimpin Irjen Bintang Dua

Jakarta, Akuratnews.com – Lima Polda sepulau Jawa akhirnya disetarakan. Ini setelah Polda DIY dan Banten yang semula dipimpin bintang satu (Brigjen) kini dipimpin jenderal bintang dua.

Artinya, kedua Polda itu menyusul Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur yang selama ini dipimpin Irjen.

“Telegram itu dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A yang artinya akan dipimpin Kapolda dengan pangkat bintang dua. Rencana pengukuhan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (17/11/2018) malam.

Hal ini dikatakan Dedi menanggapi TR ST/2947/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Dalam TR itu Kapolda DIY tetap akan dijabat Brigjen Ahmad Dofiri dan Karo Wassidik Bareskrim Brigjen Tomisi Tohir diangkat sebagai Kapolda Banten.

Tomisi menggantikan Brigjen Teddy Minahasa Putra yang diangkat jadi Wakapolda Lampung menggeser Brigjen Angesta Romano Yoyol. (Red)

Komentar

News Feed